BeritaEventSepeda motorSumber informasi

Jorge Lorenzo Bantu Dovizioso Raih Gelar Juara Dunia MotoGP di Valencia

Penulis: Dony Lesmana

Valencia – Sudah dipastikan kalau Jorge Lorenzo sudah tak mempunyai peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP musim 2017. Namun pembalap dari tim Ducati ini menjadi salah satu yang paling disorot jelang race terakhir MotoGP 2017 di GP Valencia.

Hal ini berkaitan dengan tim order, Lorenzo sangat berpeluang memuluskan rekan satu timnya di Ducati, Andrea Dovizioso untuk merebut gelar juara dunia. Seperti diketahui di seri sirkuit Sepang Malaysia Lorenzo, terindikasi membantu Dovizioso dengan memberi jalan empat lap sebelum garis finis.

Ini membuat rekan satu timnya mulus sebagai juara di sirkuit Sepang, sekaligus menunda ambisi Marc Marquez memenangkan gelar juara dunia di Malaysia. Saat disinggung jelang seri terakhir di valencia, Jorge Lorenzo terindikasi akan membantu Dovi memenangkan balapan di urutan pertama.

“Gelar dunia memang terasa sangat spesial untuk Tim Ducati. Akan tetapi tentu saja saya ingin menang dan mengalahkan pasangan saya, karena jelas bahwa MotoGP adalah
olahraga individu,” ujar Lorenzo, seperti dilansir dari laman GP One, Jumat (10/11).

Gelar juara MotoGP lepas dari tangan Jorge Lorenzo. Pembalap Ducati tersebut gagal bersaing karena penampilannya kurang konsisten sepanjang musim 2017.

“Jadi Anda memang harus menang demi diri sendiri. Akan tetapi, saya juga menginginkan yang terbaik untuk Ducati di musim ini. Jadi jika saya tak bisa menang, saya akan
membiarkan Dovi melakukannya,” tegas Lorenzo.

Berharap Ducati Juara

Sejak memperkuat Ducati, Lorenzo hanya tiga kali menempatkan dirinya di atas podium. Hasilnya hanya mampu menduduki posisi tujuh klasemen, kalah dengan Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Valentino Rossi, Dani Pedrosa dan juga Johann Zarco.

Meskipun begitu Lorenzo tidak menyesal dengan keputusannya untuk pindah dari Movistar Yamaha ke pangkuan Ducati. Dirinya sangat optimistis kalau prestasinya akan membaik di MotoGP 2018.

Baca juga: Valentino Rossi Prediksi Gagal Juara MotoGP 2017 Sejak Agustus

“Ini keputusan yang tepat. Di sini saya menerima tantangan baru dan harus menghadapinya dengan penuh kesabaran. Ini hanya masalah waktu,” kata Lorenzo yang dikutip dari situs resmi MotoGP.

Seperti diketahui Lorenzo berada di peringkat tujuh dengan 137 poin, berjarak 124 angka dari Dovizioso rekan satu timnya yang masih berpeluang meraih gelar juara dunia.

“Dovi adalah rekan saya. Kami memiliki motor yang sama, seharusnya dia menjadi orang pertama yang saya kalahkan. Tapi saya ingin yang terbaik untuk Ducati. Jadi jika saya tak bisa melakukannya, lebih bagus Dovi yang merebut (kemenangan) itu,” ujarnya.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts