Berita Event Sumber informasi

Jualan Kurang Laku, Datsun Gaet 25 Influencer Anak Muda

Tangerang – Strategi mendongkrak angka penjualan Datsun GO-Live sebagai mobilnya anak muda zaman sekarang, punya cara  unik. PT Nissan Motor Indonesia selaku pihak pemegang merek Datsun menggaet 25 influencer di Indonesia.

Penjualan Datsun memang kurang menggairahkan di pasar otomotif Tanah Air. Langkah kolaborasi Datsun dengan menggandeng para influencer dilakukan.

Kesemuanya adalah anak-anak muda berprestasi telah dilakukan dengan kampanye bertajuk “Be A Life Achiever”. Kampanye ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi generasi muda Indonesia untuk berekspresi.

“Media sosial saat ini memegang peranan penting dalam kehidupan generasi muda”, ujar Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (9/8).

“Datsun ingin menggunakan peran tersebut secara positif, sebagai salah satu sumber informasi bagi generasi muda. Caranya  menyediakan sebuah ruang bagi mereka untuk menggali inspirasi. Tidak hanya melalui saluran digital, Datsun juga akan mengadakan workshop di mana para partisipan dapat berinteraksi dan bertukar pikiran, serta ide baru,” tambahnya.

Datsun memilih 25 anak muda influencer ini dari 5 kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan. Selain sebagai agen kampanye melalui media sosial, mereka juga melakukannya secara off-line.

Menurut Christian, Datsun akan memfasilitasi berbagai workshop dengan beragam topik yang dapat diikuti oleh publik. Hasil karya workshop tersebut nantinya akan dihimpun dan dipamerkan di acara berkonsep inspiring night.

“Jadi, inspiring night ini nanti bisa jadi tempat kumpul anak-anak muda yang penuh karya. Acara ini nanti akan berlangsung dari September hingga Desember,” terangnya.

Datsun GO-Live Terus Genjot Eksistensi Mobilnya Anak Muda

Datsun GO-Live mobilnya anak muda

Datsun GO-Live diusung sebagai mobilnya anak muda.

Pihak Datsun Indonesia pun sangat berharap, dengan kampanye ini pihaknya mampu meyakinkan masyarakat bahwa Datsun GO-Live sangat pas digunakan sebagai mobilnya anak muda zaman sekarang.

“Produk baru kami, Datsun GO-Live segmennya anak muda. Bisa dilihat kami apresiasi 25 influencer dari kalangan muda dengan berbagai profesi seperti barista, desainer serta industri kreatif lainnya ini,” kata Christian.

“Dengan latar belakang dan prestasi mereka semoga dapat memberikan inspirasi dan meyakinkan kepada anak muda di Indonesia bahwa Datsun GO-Live benar-benar mobilnya anak muda,” tutupnya.(dol)

 

Dimas Hadi

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di Carmudi Indonesia. Sebelumnya aktif menulis bermacam esai sosial-budaya dan beberapa karya tulis lainnya sejak 2009. Email : dimas.hadi@icarasia.com
Follow Me:

Related Posts