Event

Juara Nasional TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 Bersiap Maju ke Tingkat Regional

Jakarta – Kompetisi e-motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 telah melewati babak final. Nama Moreno Pratama dan Farizi Pramaditya berhasil keluar sebagai juara nasional di kelasnya masing-masing, yakni Rising Star dan Rookie.

“Secara khusus kami ucapkan selamat kepada Moreno dan Farizi atas gelar juara nasional yang berhasil diraih di kelasnya masing-masing,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin (23/8/2021).

TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021_resize

Kejuaran e-motorsport menjadi salah satu pilar produk Toyota GAZOO Racing. (Foto: Toyota)

Khusus Moreno sebagai juara di kelas Rising Star. Dirinya akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi di tingkat regional pada Oktober 2021 mendatang.

Tak sendirian, runner up Andika Rama Maulana dan juara tiga Mohammad Faiz Rayyan juga akan maju ke kompetisi yang sama.

Jika langkah para pebalap e-motorsport nasional ini mulus maka ketiganya akan kembali berkompetisi di babak final tingkat global yang akan dihelat pada Desember 2021.

Sebelumnya, babak final TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 Indonesia dilaporkan berlangsung dengan persaingan ketat.

Moreno Pratama berhasil menjadi juara nasional di kelas Rising Star berkat perolehan poin 45. Dirinya konsisten finish terdepan pada babak 1 dan babak 2, walaupun pada babak final harus puas finish kedua.

Para peserta saling unjuk kebolehan memacu sportscar GR Supra di lintasan sirkuit Interlagos yang di dunia nyata berada di negara Brasil.

TOYOTA GAZOO Racing

GAZOO Racing sendiri telah resmi hadir sebagai brand motorsport Toyota di Indonesia. (Foto: Toyota)

Dalam keterangan tertulisnya, TAM menyampaikan ketiganya memiliki talenta yang mumpuni sekaligus kesempatan untuk mengharumkan nama Indonesia di level dunia.

Kerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI)

Sebagai informasi, kompetisi e-motorsport ini merupakan hasil kerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai organisasi induk olahraga bermotor di Tanah Air.

Harapannya kompetisi ini dapat menjadi wadah bagi seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki minat terhadap e-sport. Khususnya e-motorsport untuk dapat menyalurkan potensinya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada rekan-rekan dari IMI atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini, termasuk dalam menyukseskan jalannya kompetisi e-motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021,” tambah Anton.

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts