Berita Mobil Sumber informasi

Jumlah Pengguna Toyota Home Service Semakin Meningkat

Armada Toyota Home Service (Foto: Santo/Carmudi)

Serang – Menjawab kebutuhan pelanggan, Auto2000 selaku dealer resmi terbesar Toyota di Indonesia tidak hanya fokus jualan mobil, tapi juga palayanan. Sebagai upaya memberikan kenyamanan pengguna mobil Toyota, Auto2000 memiliki jasa layanan perbaikan mobil Toyota Home Service (THS).

Seiring berjalannya waktu dan semakin banyaknya pelanggan yang memanfaatkan THS, sampai saat ini total armada THS Auto2000 mencapai 359 unit. Pelanggan mobil Toyota yang cukup banyak memanfaatkan layanan THS ada di provinsi Banten.

Setidaknya ada delapan jaringan dealer Auto2000 yang berada di provinsi Banten. Meliputi Auto2000 Pasar Kemis, Cikupa, Tangerang, Alam Sutera, BSD, BSD City, Serang, dan Pandeglang. Untuk diketahui jaringan dealer Auto2000 di provinsi Banten masuk dalam wilayah DKI Jakarta 2.

Baca juga: Jangan Sampai Keliru, Hanya Ini Layanan Toyota Home Service

“Untuk Provinsi Banten, jaringan dealer Auto2000 terbagi atas 2 area, yakni area Tangerang. Meliputi wilayah Kabupaten Tangerang, Tangerang Kota, dan Tangerang Selatan. Sementara area Serang dan Pandeglang mencakup wilayah Kota Serang, Cilegon, serta Kabupaten Serang, Lebak, dan Pandeglang,” terang Ardian Nur, Operation Manager Auto2000 Wilayah DKI Jakarta 2, Jumat (9/11).

Mengandalkan 12 armada Toyota Avanza Transmover, layanan THS area Tangerang mengalami peningkatan pelanggan. Dari 5.959 unit kendaraan Toyota pada 2017 menjadi 5.963 unit di 2018.

Sementara untuk area Serang dan Pandeglang, terjadi peningkatan sebanyak 13 persen dari 2017 ke 2018. Yaitu 1.607 unit menjadi 1.812 unit dengan mengandalkan 4 armada Toyota Avanza Transmover.

Peningkatan jumlah pelanggan Toyota yang mengunakan THS khususnya area Auto2000 cabang Serang dan Pandeglang disebabkan oleh terus meningkatnya perekonomian di wilayah Kota Serang, Cilegon, serta Kabupaten Serang, Lebak, dan Pandeglang. Apalagi di wilayah tersebut mengandalkan industri agrikultural, perikanan, dan pariwisata.

Pelanggan yang Datang ke Bengkel Ikut Meningkat

Di area Tangerang, market service pengguna Toyota ke bengkel resmi Auto2000 selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Pada 2016 sebanyak 51.920 unit mobil pelanggan yang melakukan service di bengkel Auto2000.

Sedangkan pada 2017 meningkat menjadi 63.362 unit. Sepanjang 2018 kembali terjadi peningkatan jumlah mobil Toyota yang berkunjung ke bengkel resmi Auto2000 yaitu sebanyak 72.081 unit atau naik sekira 14 persen.

THS – Auto2000 Home Service Regional Exploration Banten (Foto: Santo/Carmudi)

Baca juga: Ganti Warna Cat Mobil Bisa di Dealer Auto2000, Ini Estimasi Harganya

Sementara di area Serang dan Pandeglang, market service pengguna Toyota ke bengkel resmi Auto2000 juga terus mengalami pertumbuhan. Di 2016 tercatat sebanyak 10.503 mobil Toyota ke bengkel resmi. Ini meningkat sekira 30 persen pada 2017 atau menjadi 13.695 unit.

Di sepanjang 2018 terdapat peningkatan sekitar 15 persen, yakni dari 13.695 unit menjadi 15.695 unit. Untuk area ini, peningkatan ditopang oleh kian kuatnya industri manufaktur, perkebunan, perikanan, dan pariwisata.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts