HomeBeritaKabar Gembira, Nissan Mulai Lakukan Pengiriman Kicks e-Power ke Konsumen

Kabar Gembira, Nissan Mulai Lakukan Pengiriman Kicks e-Power ke Konsumen

Nissan Kicks e-Power Mulai Dikirim
Pengiriman Nissan Kicks e-Power ke konsumen telah dimulai. (Foto: Nissan)

JakartaNissan Indonesia mengumumkan bahwa pihaknya mulai melakukan pengiriman Kicks e-Power ke konsumen. Nissan Kicks e-Power meluncur di Indonesia pada September 2020 dan dibawa dibawa langsung dalam bentuk utuh (CBU) dari Thailand.

“Kami berterima kasih kepada pelanggan kami yang telah memberikan kepercayaan pada Nissan Kicks e-Power yang menarik dan inovatif. Penyerahan unit ini merupakan momen yang sangat berharga, karena kami dapat berbagi teknologi terbaik Nissan kepada pelanggan, para pengguna pertama teknologi e-Power di Indonesia,” kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia, dalam keterangan resminya Selasa (27/10/2020).

Yuriadi Sulastomo asal Jakarta menjadi salah seorang konsumen yang sudah menerima Nissan Kicks e-Power.

“Ketika saya mendengar tentang peluncuran Nissan Kicks e-Power, saya langsung mendaftarkan diri untuk test drive. Sensasi berkendaranya belum pernah saya rasakan, saya kagum dengan mobil ini. Karena saya sudah tidak sabar untuk menjelajahi lebih banyak jalan dengan mobil ini, saya langsung membelinya,” ungkap Yuriadi, yang membeli mobilnya dari diler Nissan di TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Nissan Kicks e-Power mulai dikirim
Selang sebulan, Nissan mulai kirim Kicks e-Power (Foto: Nissan)

Yuriadi berniat menggunakan mobil tersebut untuk aktivitasnya sehari-hari. Melalui teknologi e-Power, Yuriadi dan seluruh pelanggan dapat merasakan sensasi berkendara seperti mobil bertenaga listrik murni.

“Sungguh sebuah kegembiraan bagi saya untuk dapat menyerahkan unit ini secara pribadi kepada salah satu pelanggan pertama Nissan Kicks e-Power di Indonesia. Kami senang menghadirkan pengalaman berkendara yang mengesankan dan unik, serta menampilkan berbagai teknologi yang mewakili DNA berani dari Nissan,” terang Isao Sekiguchi.

Harga Nissan Kicks e-Power

Kehadiran Kicks e-Power semakin memperkuat komitmen Nissan untuk menghadirkan kendaraan dengan teknologi terbaru kepada para pelanggan di Indonesia.

Berkat teknologi e-Power yang tersemat di dalam Kicks, pemilik mobil tidak perlu repot cas baterai jika dayanya sudah habis. Bahkan tidak perlu membangun alat pengecas pribadi di rumah.

Baterai yang tertanam dalam mobil listrik tersebut akan terisi secara otomatis dengan bantuan mesin bensin berkapasitas kecil. Jadi jangan heran, meski dijuluki mobil listrik tapi Kicks e-Power masih memiliki knalpot di belakangnya layaknya mobil berteknologi hybrid.

Baca Juga: Mengenal Teknologi e-Power di Nissan Kicks

Nissan Kicks e-Power mulai dikirim
Nissan Kicks e-Power masuk ke pasara otomotif Indonesia dengan status CBU dari Thailand (Foto: Nissan)

Nissan Kicks e-Power dilengkapi dengan mesin bensin 1,2 liter DOHC 12-valve tiga silinder. Mesin konvensional tersebut dipadukan dengan generator listrik supaya dapat mengisi daya baterai lithium-ion, serta memberikan tenaga ke motor listrik untuk menggerakkan roda.

Nissan mengklaim mobil ini dapat berlari dengan tenaga maksimal 127 hp dan torsi puncak 260 Nm.

Harga Nissan Kicks e-Power dibanderol Rp449 juta (on the road DKI Jakarta).

 

Penulis: Santo Sirait 

Editor: Dimas

Baca Juga: Nissan Kicks e-Power Meluncur, Harga Lebih Murah dari Corolla Cross

Pengendara Mobil
Previous post
Tiga 'Payung' yang Harus Disiapkan Pengendara Mobil Saat Hujan
Next post
Plus Minus Honda Astrea Grand, Motor Bebek Tua yang Menolak Punah