Berita

Kabar Gembira, Pameran Otomotif IIMS Surabaya Bakal Dihelat November 2021

Surabaya – Kabar gembira datang dari Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran otomotif  IIMS Surabaya 2021. Pihaknya menyebut bahwa, telah mendapat izin untuk menggelar pameran otomotif di Kota Pahlawan pada awal bulan depan.

Tahun lalu pameran otomotif IIMS Surabaya batal digelar, karena pandemi Covid-19 menunjukkan tren peningkatan. Meski sekarang pandemi Covid-19 belum juga berakhir, tapi mulai menunjukkan tren penurunan, maka IIMS Surabaya 2021 boleh dilaksanakan, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pameran Otomotif IIMS Surabaya

Penjualan mobil Honda pada Mei 2021 turun ketimbang April (Foto: Carmudi)

“Mendapatkan rekomendasi perhelatan pameran tidak sederhana. Harus melalui proses peninjauan dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengenai kesiapan akan protokol kesehatan di lokasi pameran,” ungkap Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, dalam keterangan resminya baru-baru ini.

Pria yang akrab disapa Kohen itu menambahkan, untuk memperoleh surat rekomendasi menyelenggarakan pameran tentu tidak mudah meskipun Dyandra Promosindo sudah sering menyelenggarakan pameran.

“Kami selalu mematuhi ketetapan pemerintah kota Surabaya untuk memastikan sistem protokol kesehatan yang akan diterapkan sudah sesuai anjuran. Agar penyelenggaraan pameran berjalan dengan baik.” sambungnya.

Pengaruh Positif Bagi Industri Otomotif

Kohen meyakini bila penyelenggaraan pameran Otomotif IIMS Surabaya 2021 akan berdampak positif bagi industri otomotif khususnya di Jawa Timur. Terlebih, pameran yang akan dihelat pada 3–7 November itu bersamaan dengan kebijakan diskon PPnBM untuk mobil baru yang resmi diperpanjang hingga Desember.

“Penyelenggaraan acara ini mendapatkan momentum yang baik melalui penurunan angka Covid-19 di Surabaya serta beririsan dengan PPnBM yang masih berlaku. Pastinya hal ini menjadi saat-saat yang ditunggu oleh para pecinta otomotif dan pelaku industri otomotif yang ada di Jawa Timur,” terang dia.

Motor Listrik IIMS 2021 - NIU Gova 03

IIMS Surabaya 2021 termasuk dalam bagian dari rangkaian pameran otomotif IIMS Series ketegori regional.

Dengan adanya IIMS Surabaya tahun ini dapat membangkitkan industri otomotif Indonesia yang sempat mengalami perlambatan pada tahun lalu akibat pandemi Covid-19.

Usai IIMS Surabaya 2021, Dyandra Promosindo akan menyelenggarakan pameran serupa di Makassar. Rencananya dihelat pada 1 hingga 5 Desember 2021 bertempat di Celebes Convention Center, Kota Makassar.

Sebelumnya pada April lalu, Dyandra Promosindo telah menyelenggarakan IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Tercatat lebih dari 100 ribu pengunjung yang datang langsung ke lokasi pameran dengan total kendaraan yang terjual sebanyak 2.580 unit selama 11 hari pameran.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/