Komersial

Kabar Terbaru Jelang Pameran Truk dan Bus Terbesar di Indonesia

new giga

Beberapa varian anyar Isuzu New Giga meluncur di GIICOMVEC 2018

Jakarta – Pemerntah telah resmi mengumumkan bahwa virus corona atau (Covid-19) sudah masuk ke Indonesia. Meski demikian, tak membuat pameran truk dan bus terbesar di Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 urung dilaksanakan. Seven Event selaku pihak penyelenggara pameran tetap melaksanakan GIICOMVEC 2020 sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan yaitu mulai 5 sampai 8 Maret. Tempat pelaksanaan tidak berubah, masih di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

GIICOMVEC 2020 akan menggunakan area seluas 12 ribu meter persegi di Hall A dan Hall B JCC. Puluhan merek kendaraan telah siap meramaikan GIICOMVEC 2020. Di antaranya Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Kia, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan lainnya. Selain itu akan hadir pula perusahaan karosesi seperti Adiputro, serta perusahaan aksesori untuk kebutuhan kendaraan komersial, meliputi Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan lain-lain.

Bagi Carmudian yang berencana mengunjungi GIICOMVEC 2020 ada sedikit catatan yang perlu diketahui. Pihak penyelenggara menerapkan dua jadwal yang berbeda. Pada jadwal Trade Days, 5-7 Maret, pukul 10.00 sampai 18.00 WIB GIICOMVEC 2020 dibuka khusus untuk bisnis dan kegiatan networking. Sedangkan pada 8 Maret adalah jadwal buka untuk publik dengan jam buka yang sama dengan Trade Days.

Berkunjung ke pameran kendaraan komersial ini tidak dikenakan biaya tiket masuk. Tetapi pengunjung wajib melakuan pendaftaran terlebih dahulu lewat commercialautoexpo.com/visitors-registration/, atau bisa juga mendaftar langsung di lokasi pameran melalui Registration Counter GIICOMVEC 2020. Syarat lainnya, pengunjung harus mengenakan busana formal bisnis pada saat Trade Days.

Mitsubishi Fuso di GIIAS 2019

Mitsubishi Fuso Fighter dengan sasis super panjang di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Yongki)

“Sebagai the best show for road and urban transportation solution, pameran GIICOMVEC 2020 harus dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan komersial yang tepat untuk bisnis di berbagai sektor industri. Apalagi kali ini GIICOMVEC akan semakin memberikan benefit yang lengkap bagi pebisnis, dengan lokasi strategis dan akses yang mudah diharapkan akan memberikan kenyamanan bagi para pebisnis yang datang dari berbagai penjuru Indonesia,” kata Vista Limbong, Project Director Seven Event untuk GIICOMVEC 2020.

Cara Menuju ke Area Pameran GIICOMVEC

GIICOMVEC 2020 digelar di JCC, yang berada di titik strategis dan mudah dijangkau. Lokasinya terhubung dengan banyak moda transportasi umum. Bagi pengunjung yang datang menggunakan commuter line, atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta panitia menyediakan Shuttle Bus JCC tersedia di area tunggu dekat Pintu 5 GBK. Bus akan melayani pengantaran hingga titik drop-off di Hall A JCC.

Bagi pengguna kendaraan pribadi, akses termudah dan terdekat menuju JCC adalah dari sisi Jalan Gerbang Pemuda. Jika masuk melalui akses di sisi Jalan Sudirman dan Jalan Asia Afrika, JCC terletak di sisi paling utara kompleks Gelora Bung Karno (GBK). Kendaraan pribadi dapat diparkir di fasilitas kantung parkir yang berada tepat di depan area JCC.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Fungsi Lain Suzuki Carry Tak Hanya Sekedar untuk Bisnis

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/