Home » Berita » Kabar Terbaru Soal Rencana DFSK Luncurkan Glory i-Auto di Indonesia

Kabar Terbaru Soal Rencana DFSK Luncurkan Glory i-Auto di Indonesia

DFSK Glory i-Auto (Foto: Santo/Carmudi)

JakartaDongfeng Sokon (DFSK) Glory i-Auto masuk dalam daftar mobil terbaru yang akan meluncur tahun ini di Indonesia. Peluncurannya sempat direncanakan pada April 2020, namun terpaksa ditunda karena pandemi virus corona (Covid-19). Melihat aktivitas warga dan perekonomian yang mulai bergerak, DFSK mulai melakukan persiapan peluncuran tipe tertinggi dari keluarga Glory itu.

“DFSK Glory i-Auto siap kami luncurkan. Mudah-mudahan di semester kedua awal bisa kami lakukan peluncuran,” ungkap PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK), Arviane D. Bahar, saat teleconference bersama media, Senin (22/6/2020).

Salah satu persiapan yang sudah dilakukan DFSK yaitu mendistribusikan Glory i-Auto dari pabrik ke beberapa diler-diler resmi. Ketersedian DFSK Glory i-Auto di diler bisa dimanfaatkan oleh konsumen untuk melakukan test drive maupun melihat unitnya secara langsung.

“Diler juga sudah mulai melakukan booking fee untuk konsumen yang memang berminat membeli DFSK Glory i-Auto,” sambung perempuan yang akrab di sapa Anne itu.

Fitur dan Harga DFSK Glory i-Auto

Seperti diketahui, Glory i-Auto merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) yang hadir dengan sejumlah fitur menarik dan membawa teknologi terkini. Sebut saja satu yang paling diunggulkan yaitu i-Talk. Fitur perintah suara (voice command) ini memungkinkan pengemudi maupun penumpang bisa mengontrol beberapa fitur di dalam mobil hanya dengan suara.

Selain i-Talk, DFSK Glory i-Auto juga dilengkapi sistem kamera parkir 360 derajat, sensor parkir depan belakang, sensor wiper otomatis, cruise control, sensor pembuka bagasi otomatis dan lainnya.

Interior Glory i-Auto (Foto: Santo/Carmudi)

DFSK Glory i-Auto diposisikan di atas Glory 580 yang dibanderol mulai dari Rp252,9 juta untuk varian Comfort 1.8L 5MT sampai Rp315 juta varian Luxury 1.5T CVT.

Nantinya calon pembeli DFSK Glory I-Auto akan ditawarkan dalam dua varian. Kedua varian mengadopsi transmisi otomatis. Akan tetapi terkait letak perbedaan antara kedua varian masih dirahasiakan.

Peluncuran DFSK Gelora Ditunda

Tahun ini DFSK juga berencana meluncurkan satu kendaraan komersial terbaru untuk menemani pikap Super Cab, Gelora. Mobil dengan pintu geser itu sebenaranya sudah sempat diperkenalkan awal Maret lalu di GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC). Rencananya Gelora dirilis tidak lama setelah diperkenalkan, namun terpaksa harus ditunda.

“Kami masih pending dulu terkait keadaan pandemi saat ini. Jadi kami masih memaksimalkan dengan kendaraan-kendaraan yang ada sekarang ini,” tutur Anne.

DFSK Gelora (Foto: Santo/Carmudi)

DFSK di Indonesia memperkenalkan Gelora versi mesin bensin dan Gelora E versi listrik. Keduanya ditawarkan dalam dua tipe yaitu minibus (MB) dan blind van (BV). Dari kedua mobil bertubuh kotak itu, Gelora versi bensin yang bakal pertama kali diluncurkan. Harga Gelora masih sebatas estimasi yaitu Rp185 – 189 juta untuk Gelora tipe MB dan Rp175 – 179 juta tipe BV.

Gelora punya panjang 4.500 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 2.000 mm. Gelora tipe MB memiliki konfigurasi tempat duduk mulai dari 2, 7, hingga 11 jok tergantung dari kebutuhan konsumen. Khusus Gelora tipe blind van, panjang kabin mencapai 2,63 m (luas 4,8 meter kubik) sangat cocok untuk meningkatkan kapasitas kargo dan cocok untuk kebutuhan logistik, katering, dan sebagainya.

DFSK Gelora dibekali mesin bensin 1.5L DVVT berstandar emisi Euro4. Tenaga yang dihasilkan mencapai 107 Hp dan torsi puncak 148 Nm.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Diam-diam Kia Persiapkan Seltos Listrik, Meluncur Sebentar Lagi

Previous post
Fuel Pump Rentan Mati, Ribuan Nissan Livina Keluaran 2019 Kena Recall
Next post
Kemenperin Meluncurkan Kampanye Gerakan Otomotif Nasional