BeritaSumber informasi

Kaca Film MaxCool Diklaim Mampu Tolak Panas Hingga 80 Persen

Jakarta – Anda yang berencana ingin mengganti kaca film atau memasang kaca film untuk mobil baru Anda? ada tawaran menarik dari Maxpro Windows Film. Ya, PT Agni Manggala Nusa (AMN) selaku distributor resmi Maxpro di Indonesia, kaca film asal Amerika Serikat ini di awal 2018 meluncurkan varian baru.

Produk baru ini merupakan varian MaxCool dengan berbagai keunggulan, yang diklaim tidak dimiliki oleh produsen kaca film lainnya. Varian MaxCool atau yang juga dikenal dengan nama MCIR ini juga diproduksi oleh Maxpro Manufacturing, Inc di North Carolina, Amerika Serikat.

Memiliki keunggulan pada tingkat kejernihan (clarity) yang tidak dimiliki oleh produsen kaca film lain. Karena menggunakan tenologi nano ceramic dual layer yang bisa memberikan kejernihan tanpa efek kabut (hazy).

Teknologi nano ceramic pada kaca film biasanya akan memberikan efek kabut, tapi kaca film MaxCool dengan teknologi dual layer nano ceramic ini tanpa ada efek kabut sama sekali.

“Karakter nano ceramic yang ada di MaxCool ini tidak menimbulkan efek hazy atau kabut. Karena diproduksi dengan mesin terbaru kita yaitu New Era yang bisa membuat bahan nano ceramic tanpa efek kabut. Sehingga mampu memberikan tingkat pandangan dengan kejernihan tinggi,” ujar Yogi Aditya selaku Sales Manager AMN, dalam keterangan resminya, Senin (19/2).

Keunggulan MaxCool

Keunggulan lain dari varian Maxcool ini mampu memberikan tolak panas (IR Rejection) hingga 80 persen dan total solar rejected (TSR) mencapai 70 persen. Karena varian MaxCool ini sudah menggunakan teknologi dual coating UV yang memberikan proteksi ganda terhadap sinar matahari, di mana kaca film lain hanya single coating UV.

Jadi UV protection yang dimiliki oleh varian MaxCool ini bisa mencapai 300-400 nanometer, sementara di kaca film lain hanya maksimal di kisaran 250 nanometer.

Varian MaxCool ini juga sudah menggunakan bahan dip dyed (film celup) untuk pewarnaan pada kaca film yang membuat lapisan varian MCIR ini memiliki partikel lebih halus. Keunggulan lainnya adalah varian MCIR ini tidak mudah pudar. Maxpro memberikan garansi untuk varian MaxCool ini sampai 5 tahun.

“Pada dasarnya bahan kaca film itu ada dua, Cip Dyed dan Dip Dyed. Perbedaannya pada Cip Dyed menggunakan partikel yang lebih kasar dan biasa digunakan oleh produsen kaca film di Asia. Kalau varian MaxCool kan sudah 100 persen diproduksi di Amerika Serikat,” tambah Yogi.

Varian MaxCool ini tersedia dalam tiga pilihan tingkat kegelapan, yaitu MCIR 35 dengan intensitas sampai 80 persen, MCIR 15 untuk intensitas hingga 60 persen, dan MCIR 05 dengan intensitas 40 persen. Ketiga varian ini adalah intensitas kaca film yang paling cocok untuk kondisi iklim dan pasar di Indonesia.

“Dengan segala keunggulan varian MaxCool ini kami berani memberikan rekomendasi kepada konsumen untuk memilih MCIR 15 dengan intensitas kegelapan 60 persen untuk dipasang di kaca depan. Kita sudah melakukan tes di daerah Sidoarjo yang minim cahaya dengan menggunakan lampu standar mobil dan itu aman,” jelas Yogi.

Diler MaxCool Berikan Diskon

Varian MaxCool ini sudah tersedia di diler Maxpro yang tersebar di Indonesia. Seperti di Aceh, Palembang, Lampung, Medan, Jakarta. Serta di Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, Jayapura, Malang, Blitar, sampai ke Bali.

Rencanannya akan menambah diler di Kalimantan dan juga Jawa Barat. Dengan target penambahan 10 sampai 20 outlet di tahun 2018.

Saat ini Maxpro memberikan promo berupa diskon 30 persen. Serta juga cicilan 0% mulai dari 3 sampai 12 bulan di area Jakarta, Palembang, Sidoarjo, Malang, dan Bandung.

Harga kaca film MaxCool ini sangat terjangkau dengan banderol mulai dari Rp 3,3 juta untuk mobil kecil dan small MPV. Kemudian untuk jenis SUV mencapai Rp 4 juta. Sementara mobil besar seperti Toyota Alphard harganya Rp 4,5 juta.

Harga ini merupakan harga promo yang sudah mendapat diskon 30 persen dan untuk pembelian full block. Promo pada varian MaxCool ini berlaku hingga akhir bulan Februari 2018.

“Untuk mobil kecil kita samakan harga untuk city car dan LCGC seperti Toyota Agya dengan low MPV seperti Avanza. Karena untuk Agya sekarang ini ukuran kaca depannya sudah hampir sama dengan Avanza,” tutup Yogi. (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts