Home » Berita » 41 AMG Carbon Edition, Kapal Cepat Kolaborasi Bertenaga 1.600 HP

41 AMG Carbon Edition, Kapal Cepat Kolaborasi Bertenaga 1.600 HP

Jerman – Bagi pecinta Mercedes-Benz, mendengar mobil dengan embel-embel AMG rasanya sudah biasa. Tapi bagaimana kalau kamu mendengar kapal cepat yang punya embel-embel nama AMG. Hmmmm, kaya apa ya? Nah, Mercedes-AMG baru aja melakukan kolaborasi. Dengan merilis kapal cepat bernama 41 AMG Carbon Edition.

Kolaborasi yang dilakukan oleh Mercedes-AMG ini menggandeng Cigarette Racing. Untuk kapal cepat hasil kolaborasi ini diberi nama 41 AMG Carbon Edition. Kenapa ada nama carbon pada kapal cepat ini? Karena di seluruh bodinya terbuat dari serat karbon.

Inspirasi 41 AMG Carbon Edition

Kapal cepat ini sejatinya terinspirasi dari mobil Mercedes-AMG GT 63S Coupe. Kapal ini bisa dibilang benar-benar mengambil konsep dari mobil 4 pintu tersebut. Komponen yang digunakan pada bodi kapal 41 AMG Carbon Edition ini terbilang sangat mewah.

Bodyshellnya ringan dan padat karena menggunakan material serat karbon asli. Serat karbon ini diklaim mampu memberikan pusat gravitasi yang lebih rendah saat kapal sedang bermanuver. Karena 41 AMG Carbon Edition ini adalah kapal cepat yang ditujukan untuk melakukan manuver dalam kecepatan tinggi.

Berkat hal ini, para insinyur di Cigarette Racing sukses mengurangi bobot 41 AMG Carbon Edition. Tak tanggung-tanggung, bobot yang dikurangi mencapai 250 kg. Catatan ini menjadi nilai positif. Struktur kapal cepat ini memakai konstruksi sandwich.

Tenaga 41 AMG Carbon Edition Buas

Soal tenaga, kapal cepat ini dibekali dengan mesin tempel V8 Mercury Racing 400R. Mesin ini mampu memproduksi tenaga hingga 1.578 hp. Sebenarnya, kapasitas penumpang kapal ini mampu mengangkut hingga 20 orang penumpang dengan kecepatan standard. Tetapi, kalau hanya diisi oleh 8 orang, kapal ini mampu melesat hingga 142 km/jam.

Bagian interior dari kapal cepat ini benar-benar menggambarkan AMG layaknya sedan Mercedes. Mulai dari jok, setir, hingga panel instrumen cluster yang menggunakan model digital. Warna interiornya menggunakan warna merah yang dipadukan dengan aksen hitam. Tulisan AMG memakai font putih. Kira-kira kalau ada di Indonesia kapal ini bakalan keren banget nih.

Previous post
Gerakan Road Safety Bangun Peradaban Lalu Lintas yang Benar
Next post
BMW C400X, Skutik BMW yang Lebih Mahal dari Xpander