BeritaMobilProduk

Karimun Estilo Sensor Temperatur AC Bermasalah, Suzuki Ganti Gratis

Jakarta – Bagi pemilik Karimun Estilo model lama (4 silinder), dan New Estilo (3 silinder) tahun pembuatan 2009 – 2011 sebaiknya Anda harus melakukan penggantian resistor blower. Bahkan di grup Facebook Karimun Club Indonesia, informasi ini telah posting terkait masalah ini, dikatakan ada bagian AC yang harus diganti komponenennya.

Hal ini juga di sarankan oleh pihak Suzuki Indomobil Sales selaku Agen Pemegang Merek yang merupakan bagian dalam program Suzuki Product Quality Update (PQU). Dalam postingan KCI di laman Facebook-nya dikatakan tidak semua unit Karimun Estilo/New Estilo harus melakukan penggantian komponen ini.

Suzuki Indonesia sudah punya data unit-unit yang memang harus diganti. Jadi bila Anda sudah mengisi form di web tersebut (regristrasi), dan kemudian mendapatkan message bahwa kendaraan Anda tidak terdaftar dalam campain PQU. Maka berarti kendaraan Anda sudah tidak perlu melakukan penggantian lagi.

Terkait hal ini Head of Service Suzuki Indomobil Sales Riecky Patrayudha membenarkan. Namun dirinya menegaskan kalau masalah ini bukan recall yang berhubungan dengan masalah safety.

“Bukan recall lho ya, ini hanya part update, bila tak diganti juga gak masalah. Akan tetapi berpotensi AC-nya tidak terlalu dingin dan pasti akan membuat gak nyaman,” ujar Riecky saat dikonfirmasi.

Cara Mengetahui Mobil Anda Bermasalah atau Tidak

Menurut Rieky masalahnya ada pada sensor temperaturnya, walaupun sudah diset paling dingin, tetap dia tetap kurang dingin meskipun terbaca masih dingin. Apalagi kalau sudah sering digunakan makan segala macam debu atau lainnya akan menempel ini juga pengaru.

“Resistor blower pengaruhnya ke sensor suhunya untuk cut off evaporator-nya. Kita akan ganti dan set ulang yang sesuai dengan iklim dan temperatur di Indonesia,” tambahnya.

Konsumen tak perlu khawati, penggantian ini tak dipungut biaya alias gratis. Disarankan agar pemilik varian mobil ini segera melakukan regristrasi untuk mengetahui apa mobilnya perlu diperbaiki atau tidak. Caranya dengan memasukan 17 digit Nomor Rangka kendaraan namun sebelumnya buka laman web regrestrasi dulu.

Bila mendapat balasan keterangan, langsung saja Anda meluncur ke bengkel resmi resmi Suzuki. Untuk keterangan lebih detail Anda juga disarankan untuk menghubungi layanan bebas pulsa 24 jam di nomor 08001100800.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts