Home » Berita » Konsumen Mitsubishi Fuso Kini Lebih Dipermudah oleh Karoseri Portal

Konsumen Mitsubishi Fuso Kini Lebih Dipermudah oleh Karoseri Portal

GIIAS 2019

“diler Mitsubishi Fuso akan mengarahkan kepada konsumen sebaiknya ke mana saja memilih karoserinya melalui Karoseri Portal”

Karoseri Portal Mitsubishi Fuso
Karoseri Portal Mitsubishi Fuso kembali diperkenalkan di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Santo)

Tangerang Selatan – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia menggandeng sejumlah perusahaan karoseri yang berada di seluruh Indonesia. Tujuanya untuk mempermudah konsumen yang ingin melakukan rancang bangun atau rekayasa bagian bak muatan tertutup atau terbuka. Selain itu dalam upaya menjaga kualitas truk-truk Mitsubishi Fuso sesuai harapan perusahaan maupun konsumen.

Dengan cara tersebut, konsumen truk Mitsubishi Fuso tidak perlu pusing lagi memilih karoseri. Apalagi perusahaan karoseri yang telah digandeng oleh KTB sudah dibekali dengan Surat Keputusan Rancang Bangun (SKRB).

“Karoseri itu harus punya syarat SKRB. Sekarang karoseri yang punya SKRB cukup banyak. Mitra karoseri kami tersebar di seluruh Indonesia mereka punya SKRB terutama khususnya model-model Mitsubishi Fuso, baik itu di kelas Light Duty Truck, medium Duty Truck dan sebagainya,” kata Duljatmono, Sales and Marketing Director PT KTB di booth Mitsubishi Fuso, GIIAS 2019, Senin (22/7/2019).

Menurut pria atau yang akrab disapa Momon itu alasan KTB memilih karoseri yang sudah memiliki SKRB, untuk mempermudah karoseri mengajukan Surat Registrasi Uji Tipe (SRUT).

Mitsubishi Fuso di GIIAS 2019
Mitsubishi Fuso di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Yongki)

Mitsubishi Fuso Bentuk Karoseri Portal

KTB Mitsubishi Fuso menyediakan wadah untuk para perusahaan karoseri yang sudah memiliki SKRB untuk bergabung ke dalam Karoseri Portal. Ini dimaksudkan supaya mempermudah konsumen dalam memilih karoseri dalam merancang bangun truk Mitsubishi Fuso yang dibelinya.

“Jadi nanti para diler kami akan mengarahkan kepada konsumen sebaiknya ke mana saja memilih karoserinya dan karoseri-karoseri tersebut bisa juga registrasi kepada kami. Konsumen bisa memilih mana yang terdekat dengan tempat tinggal dan pasti terjamin sudah memiliki SKRB,” ungkap Deputy Group Head Sales Marketing PT KTB pada kesempatan yang sama.

Sementara itu memanfaatkan GIIAS 2019, KTB tidak hanya memamerkan produk unggulanya saja tapi juga memperkenalkan kembali Karoseri Portal kepada pengunjung. Tidak hanya itu, KTB juga memberikan edukasi singkat mengenai alur pendaftaran perusahan karoseri maupun diler resmi untuk menjadi bagian dari Karoseri Portal. (dms)

Karoseri Portal Mitsubishi Fuso
Alur registrasi Karoseri Portal Fuso. (Foto: Carmudi/Santo)

Berikut ini alur pendaftaran Karoseri Portal Mitsubishi Fuso:

Karoseri:

  1. Registrasi awal,
  2. input data melalui website,
  3. verifikasi admin,
  4. notifikasi via email.

Diler:

  1. Registrasi awal,
  2. daftar melalui email,
  3. verifikasi admin,
  4. notifikasi email.
Previous post
Pakai Basis PCX, Part Honda ADV 150 Tidak Bisa Substitusi Untuk Dongkrak Performa
Lexus LM di Indonesia
Next post
Hore! Kembaran Toyota Alphard, Lexus LM Akan Hadir di Indonesia