Home » Berita » Kasih Kejutan, Dua Sepeda Motor Terbaru dari Kawasaki Meluncur di IMOS 2018

Kasih Kejutan, Dua Sepeda Motor Terbaru dari Kawasaki Meluncur di IMOS 2018

Kawasaki Ninja 250 (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor di Indonesia resmi meluncurkan dua produk terbaru yaitu Ninja 250 dan Ninja ZX-6R.

Peluncuran dua motor baru Kawasaki ini dilakukan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta.

Datang sebagai model 2019, Ninja 250 hadir dengan sedikit perubahan dibagian kunci kontak dan warna body baru. Sedangakan Ninja ZX-6R mengalami dua pembaruan mencakup penambahan fitur berteknologi baru, dan desain.

Ninja 250 dikenal sebagai sepeda motor bergaya sport yang memiliki tenaga besar. Selain itu supaya terkesan lebih segar dan memudahkan pengendara menyalakan mesin sepeda motor, KMI menambahkan fitur baru, yaitu Smart Key, yang telah dilengkapi dengan fitur Kawasaki’s Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS). Sebelumnya, KIPASS ini telah ada di Kawasaki 1400GTR/Concours 14.

“Ninja 250 hadir lagi dengan fitur terbaru,yaitu Smart Key, yang memberikan efisiensi kepada penggunanya. Pembaharuan terus kami lakukan dan kami hadirkan ke Indonesia agar konsumen semakin nyaman saat mengendarai Ninja 250. Dari segi power, Ninja 250 masih menjadi yang terbesar dikelasnya, yaitu 39 PS.” Ucap Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI, di sela peluncuran, Rabu (31/10/2018).

Hadir dalam 4 tipe, pertama, Ninja 250 Std (Standard) yang dibanderol Rp61.9 juta, kedua, Ninja 250 SE (dengan MDP atau Magnetic Design Painting) Rp66,9 juta, ketiga, Ninja 250 ABS SE Rp74,1 juta, dan yang keempat, tipe tertinggi Ninja 250 ABS SE MDP Rp74,6 juta. Motor ini siap dijual di diler resmi Kawasaki di seluruh Indonesia pada Januari 2019.

Hanya ada tiga tipe yang telah dilengkapi dengan Smart Key, yaitu Ninja 250 SE, Ninja 250 ABS SE dan Ninja 250 ABS SE MDP. Sementara itu Untuk pilihan warna, tipe standar mendapat warna Lime Green (hijau) dan hitam, tipe SE tersedia 1 warna, yaitu lime Green/Ebony (hijau) dengan grafis Kawasaki Racing Team.

Sedangkan tipe MDP ada dua warna, yaitu Passion Red/Metallic, Magnetic Dark Grey (Merah) dan Ebony/Metallic Magnetic Dark Gray (Abu-abu).

Smart Key Ninja 250 (Foto: Santo/Carmudi)

Beralih ke Ninja ZX-6R, KMI telah menyematkan beragam teknologi baru mulai dari New KQS, Kawasaki Quick Shifter, Kawasaki Traction Control-3 Mode, Selectable Power Modes, dan Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System.

Bicara soal desain, kini Ninja ZX-6R memiliki tampilan baru dengan penerangan utama mengunakan lampu LED. Lampu bagian belakang juga menggunakan LED hanya saja telah di desain sedemikian rupa dengan mengambil inspirasi dari ZX-10R, sehingga menambahkan kesan mutakhir dan high grade.

Pada panel instrument juga dilengkapi desain baru yang canggih, memiliki analog tachometer yang diapit oleh warning lamps/lampu peringatan pada satu sisinya. Serta telah ditambahkan tampilan pengukur bahan bakar baru.

Ninja ZX-6R terbaru dibanderol dengan Harga Rp299,4 juta. Sepeda motor ini akan tersedia di diler resmi Kawasaki pada Januari 2019.

Program Penjualan Kawasaki Selama IMOS 2018

Selain meluncurkan dua produk baru, pada kesempatan yang sama, KMI juga memajang sejumlah jajaran sepeda motor unggulan.

Di antaranya Ninja 250 Series dan W Series (W175, W250, dan W800). Bagi segmen adventure ada D-Tracker dan KLX. Pada seri Z, KMI memajang Z125 Pro, Z250, Z650, Z900,dan Z900RS serta Z900RS Café. Pada segmen Touring terdapat Versys-X 250, Versys 1000, dan Vulcan. KMI juga membawa serta Ninja H2.

Seperti biasa, KMI juga menyediakan Executive Lounge untuk pengguna Kawasaki yang datang membawa STNK sepeda motornya. Konsumen dapat duduk santai di lounge sambil menikmati free food and beverage.

Lounge ini juga bisa dinikmati oleh pembeli motor atau pembeli apparel dan merchandise Kawasaki di IMOS. Di area test ride KMI menyediakan New Ninja 250 dan W175.

Ninja ZX-6R (Foto: Santo/Carmudi)

Selain itu KMI juga memberikan program penjualan kepada pembeli di IMOS, antara lain :

1. Free Kawasaki Merchandise Untuk Setiap SPK (minimal tanda jadi Rp250 ribu) selama persediaan masih ada.
2. T-shirt Kawasaki seharga Rp80 ribuan
3. Program Upgrade Your Bike to New Ninja 250 Series. Special Support Rp3 juta untuk setiap pembelian New Ninja 250 Series
4. Program Bunga 0% Khusus Untuk Ninja 250SL
5. Special Price untuk sepeda motor Kawasaki model tertentu.

Toyota Avanza
Previous post
Ini Alasan Tak Perlu Takut Pergi Jauh dengan Avanza, Sang MPV Legendaris Toyota
Next post
Kapan Yamaha Luncurkan Pengganti Xabre 150 di Indonesia?