BeritaKomunitasMobilProdukSumber informasi

Kata Komunitas Teruci, Toyota All New Rush Mirip Merek Lain

Penulis: Santok Evren Sirait

Jakarta – Tak lama setelah peluncuran All New Rush, Toyota Astra Motor (TAM) juga memberikan kesempatan kepada beberapa orang perwakilan dari komunitas mobil. Tujuannya agar mereka dapat menyaksikan secara langsung sekaligus lebih dekat dengan All New Rush.

Budi Sunarto selaku Kumendan Pusat (Kumpus) Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) mengatakan bahwa dirinya merasa sangat terhormat, diundang langsung oleh TAM.

Dirinya juga menyatakan setelah sekian lama menahan rasa rindu untuk melihat perubahan besar pada Rush, akhirnya bisa terobati.

“Setelah melihat pertama kali saya langsung bilang wow-lah. Ini benar-benar all new. Setelah hampir 11 tahun kami baru mendapatkan yang benar-benar all new, bukan facelift. Mungkin ini yang selama ini kita tunggu, mulai dari fitur sampai tampilannya benar-benar baru,” katanya (24/11).

Tak Sekedar Perubahan

Beberapa anggota TeRuCI sudah melihat secara langsung Toyota All New Rush tapi ada juga yang hanya melihat dari foto di Internet. Budi beranggapan kemungkinan rekannya yang belum melihat secara langsung akan mengatakan bahwa desain Rush mirip merek lain. Namun dirinya tidak menjelaskan secara detil merek lain yang dimaksud.

“Kalau bagi rekan-rekan yang belum melihat detil-nya pasti ‘wah kok ini jadi mirip kaya merek lain’ gitu. Tapi dengan penjelasan tadi, saya yakin pasti temen-temen berubah pikiran,” pungkas Budi.

Dalam kesempatan itu TAM juga memberikan product knowledge soal perubahan dan penambahan fitur-fitur terbaru yang ada pada Rush terbaru.

“Jujur setelah dijabarkan detailnya melebihi ekspetasi kami. Jujur, beberapa hari lalu beredar foto dan berita All New Rush, lantas kami bertanya-tanya kok bentuknya seperti ini ya? Tapi setelah dijelaskan dan dijabarkan, ternyata benar-benar menajubkan. Saya bersemangat dan makin bangga, tidak terbayangkan sebelumnya,” tutur Budi.

Sementara itu terkait dengan kemungkinan para anggota TeRuCI mengganti Rush lama ke model baru, Budi mengatakan kemungkinan akan ada yang melakukan pergantian.

“Dari 100 anggota, di kita ada rekan-rekan yang fanatik. Sudah mengikuti perkembangan Rush dari pertama sampai model terakhir di 2015 kemarin. Itu menandakan banyak rekan TeRuCI yang fanatik. Mudah-mudahan dengan member yang ada, setidaknya 50 persen yang beli ini (All New Rush), walaupun sekarang tidak ada kondenya,” ungkap Budi.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts