BeritaSepeda motor

Kawasaki Bike Week di Ancol Batal, Bagaimana Nasib Ninja ZX-25R?

Kawasaki ZX-25R Meluncur April 2020 di Indonesia (Foto: Paultan)

Jakarta – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Kawasaki sudah jauh-jauh hari mempersiapkan Kawasaki Bike Week 2020. Akan tetapi tiga minggu jelang dilaksanakannya acara tersebut, pihak KMI memutuskan untuk membatalkannya. Pembatalan acara kumpul-kumpul komunitas sekaligus pecinta sepeda motor Kawasaki itu dikarenakan semakin mewabahnya virus corona (Covid-19).

“Terkait dengan adanya wabah global Covid-19 saat ini. Maka acara Kawasaki Bike Week 2020 yang rencananya akan digelar pada tanggal 4 Maret 2020 di pantai carnaval Ancol terpaksa harus kami tunda,” tulis Kawasaki dalam pernyataan resmi yang disampaikan melalui akun Instagram resmi miliknya.

Kawasaki Bike Week merupakan acara akbar tahunan yang selalu dihadiri oleh ribuan orang para pecinta sepeda motor Kawasaki dari berbagai daerah. Mengingat acara tersebut mengundang banyak orang, maka tidak menutup kemungkinan berisiko kontaminasi corona. Pembatalan Kawasaki Bike Week ini merupakan upaya pabrikan sepeda motor asal Jepang itu untuk memperkecil penyebaran virus Corona.

https://www.instagram.com/p/B9oTPzPJPxM/

“Pembatalan tersebut merupakan keputusan yang kami ambil bersama seluruh pihak terkait, di mana hal tersebut kami pertimbangkan melihat situasi wabah yang tidak dapat kami pastikan kapan berakhir. Tindakan ini juga merupakan bentuk dukungan kami terhadap tindakan atau regulasi pemerintah, agar kita semua dapat tetap aman dan sehat,” sambung Kawasaki.

Tidak lupa pihak KMI memohon semua pihak untuk memaklumi pembatalan Kawasaki Bike Week 2020. Pihaknya juga meminta kepada pecinta sepeda motor Kawasaki supaya memantau terus Intagram resmi KMI untuk mendapat informasi lebih lanjut terkait Kawasaki Bike Week 2020.

Kawasaki Ninja ZX-25R Bisa Dilihat di Diler

Di duga kuat peluncuran Kawaski Ninja ZX-25R akan dilaksanakan bersamaan dengan Kawasaki Bike Week 2020. Namun berhubung acara batal, maka kemungkinan peluncuran sepeda motor terbaru dari Kawasaki itu ikut ditunda. Tetapi melalui surat penyataaan, KMI memastikan bahwa Ninja ZX-25R sudah bisa dilihat oleh konsumen di diler.

“Tapi jangan khawatir, Kawasaki Lovers dapat langsung melihat unit Kawasaki Ninja ZX-25R pada tanggal 4 April 2020 di showroom Kawasaki Abdul Muis, dan untuk yang bertempat tinggal di Jabodetabekser, dapat melakukan pre-order di showroom Kawasaki Abdul Muis. Dan untuk di luar Jabodetabkeser dapat melakukan pre-order di dealer setempat. Nomor urut konsumen dimulai tanggal 4 April 2020. Jangan sampai kehabisan!” tulis Kawasaki mengakhiri pernyataan.

Kawasaki ZX-25R Meluncur April 2020 di Indonesia (Foto: Paultan)

Seperti diketahui, Kawasaki Ninja ZX-25R debut dunia pada Oktober tahun lalu di ajang Tokyo Motor Show 2019 di Jepang. Sejak diperkenalkan sampai saat ini sepeda motor bergaya sport itu belum juga diluncurkan.

Kawasaki ZX-25R dibekali dengan mesin 250 cc empat silinder dengan pendingin cairan dan DOHC. Namun dari video teaser tidak mengungkapkan seberapa besar tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut.

Kawasaki mengklaim ZX-25R sudah dilengkapi dengan beragam fitur mutakhir yang biasa ditemukan pada sepeda motor dengan mesin berkapasitas lebih besar dan harga lebih mahal.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts