Home » Sepeda motor » Kawasaki Indonesia Pamer “Jeritan” Suara Knalpot Ninja ZX-25R

Kawasaki Indonesia Pamer “Jeritan” Suara Knalpot Ninja ZX-25R

Kawasaki Juga Perkenalkan ZX-25R (Foto: Paultan)

Jakarta – Pademi virus corona (Covid-19) memaksa PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Kawasaki menunda peluncuran Ninja ZX-25R di Indonesia. Sedianya sepeda motor sport itu meluncur 4 April 2020 bersamaan dengan ajang Kawasaki Bike Week 2020 di Ancol, Jakarta Utara. Tapi acara kumpul-kumpul pecinta dan pemilik sepeda motor Kawasaki itu dibatalkan karena wabah corona.

Niat Kawasaki untuk memamerkannya di salah satu diler di wilayah Jakarta juga terpaksa batal dengan alasan yang sama. Meski batal meluncur, tapi kegiatan promosi Kawasaki Ninja ZX-25R tidak berhenti. Melalui kanal Youtube mereka, Kawasaki Indonesia kembali pamer video kebolehan Ninja ZX-25R. Bertajuk Dyno Run Kawasaki Ninja ZX-25R, motor ini tampak tanpa ditutupi selubung tengah berada di atas mesin dyno test. Dengan demikian, para penggemar sepeda motor sport dapat mendengar jeritan suara knalpot Ninja ZX-25R.

Sayangnya di video berdurasi kurang dari dua menit itu tidak memperlihatkan kurva besaran tenaga dan torsi yang dihasilkan dari mesin 4 silinder segaris. Tentunya ini membuat banyak orang yang penasaran.

Diketahui, Ninja ZX-25R akan dibekali dengan mesin 250 cc DOHC dan 16 katup. Menurut rumor yang beredar mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal lebih dari 42 hp.

Video yang diunggah pada 17 April 2020 ini sudah ditonton oleh lebih dari 280 ribu orang. Sejak video tersebut dirilis, kolom komentar dipenuhi dengan berbagai reaksi dari warganet. Sejauh artikel ini dibuat, tercatat hampir 1.500 komentar yang tertera di sana.

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R Bocor

Kawasaki Ninja ZX-25R diperkenalkan pertama kali di ajang Tokyo Motor Show 2019. Sejak diperkenalkan sampai saat ini sepeda motor bergaya sport itu belum juga diluncurkan secara resmi.

Kendati demikian, spesifikasi singkat dan fitur utama dari Kawasaki Ninja ZX-25R sudah bocor. Kawasaki Ninja ZX-25R akan dibekali dengan sepasang lampu depan kembar LED yang tajam dan agresif, lampu sein samping yang terintegrasi dengan fairing, bagian ekor menjulang tinggi. Selain itu Kawasaki telah memasangkan knalpot pendek, ABS, garpu depan USD, cakram depan ganda, dan cluster instrumen semi digital dengan tachometer analog.

Knalpot Kawasaki Ninja ZX-25R (Foto: Youtube Kawasaki Indonesia)

Kawasaki memiliki rencana besar untuk Ninja ZX-25R. Perusahaan berencana mengadakan One-Make Racing Championship di Jepang. Kontes ini terbuka untuk umum baik itu pengendara sepeda motor pemula maupun profesional.

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Beberapa Masalah di Kopling Motor, Bikin Performa Jadi Kendor

Previous post
Beberapa Masalah di Kopling Motor, Bikin Performa Jadi Kendor
agnez mo
Next post
DFSK Jaring Konsumen Lewat Pembelian Online di Tengah Pandemi Corona