Berita Sepeda motor

Kawasaki Indonesia Plin-Plan, Rencana Ingin Pajang Ninja ZX-25R Tapi Batal

Kawasaki ZX-25R Meluncur April 2020 di Indonesia (Foto: Paultan)

Jakarta – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Kawasaki plin-plan soal kehadiran Ninja ZX-25R. Sebelumnya dikabarkan bahwa Ninja ZX-25R yang semestinya meluncur di ajang Kawasaki Bike Week 2020 itu akan diperlihatkan kepada para pecinta Kawasaki di Tanah Air di diler. Tak cuma itu, Kawasaki Indonesia juga mengumbar bila konsumen sudah bisa melakukan pemesanan Ninja ZX-25R mulai 4 April 2020 bersamaan dengan dipajangnya sepeda motor baru tersebut.

Tapi nyatanya, kata-kata manis Kawasaki Indonesia harus ditelannya sendiri. Pasalnya, Kawasaki Indonesia sudah memutuskan bahwa perkenalan sekaligus pembukaan keran pemesanan untuk Ninja ZX-25R dibatalkan. Alasannya karena virus corona (Covid-19) yang saat ini masih menyebar. Kawasaki Indonesia menyampaikan kabar pembatalan perkenalan Ninja ZX-25R lewat video di kanal Youtube resmi Kawasaki Indonesia dan media sosial Instagram @kawasaki_indonesia.

“Dikarenakan wabah Covid-19, kami mengumumkan pembatalan untuk memajang Ninja ZX-25R di showroom Kawasaki Abdul Muis, Jakarta pada tanggal 4 April 2020,” tulis Kawasaki Indonesia melalui Youtube resminya.

Keputusan yang teramat berat ini terpaksa diambil oleh Kawasaki Indonesia sebagai bentuk implementasi atas imbauan pemerintah yang mengajak warganya supaya berada di rumah dan tidak membuat kegiatan mengundang orang banyak.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk mentaati peraturan social & physical distancing yang ditetapkan pemerintah. Kami harap seluruh pecinta Kawasaki dapat mengerti dan tetap menunggu produk yang telah dinanti ini,” sambung Kawsaki Indonesia.

Mengakhiri video singkat tersebut, Kawasaki Indonesia mengungkapkan akan selalu memperbarui kabar soal Ninja ZX-25R melalui media sosial.

“Jangan lupa untuk follow Instagram @kawasaki_indonesia untuk update informasi tentang Ninja ZX-25R, jaga kesehatan dan aman berkendara,” tutup pabrikan asal Jepang itu.

Bocoran Fitur Kawasaki Ninja ZX-25R

Meski belum dirilis secara resmi, tapi spesifikasi singkat dan fitur utama dari Kawasaki Ninja ZX-25R sudah bocor. Adapun fitur utama yang diprediksi bakal disematkan ke Kawasaki ZX-25R seperti Semi-digital instrument console, Shift indicator, Gear position indicator, LED lighting, ABS, dan Traction control. Fitur lain yang tidak kalah menariknya adalah Quick-shifter, USD forks, dan Clip-on handlebars.

Kawasaki ZX-25R akan dibekali dengan mesin 250 cc empat silinder dengan pendingin cairan dan DOHC. Belum diketahui pasti berapa besaran tenaga yang dikeluarkan dari mesin tersebut.

https://www.instagram.com/p/B-OztnypJb5/

Diketahui, Kawasaki Ninja ZX-25R diperkenalkan pertama kali di ajang Tokyo Motor Show 2019 di Jepang. Sejak diperkenalkan sampai saat ini sepeda motor bergaya sport itu belum juga diluncurkan secara resmi.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Sebelum Luncurkan ZX-25R, Kawasaki Indonesia Segarkan W175 Cafe

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts