Sepeda motor

Kawasaki Ninja ZX-25R Model 2022 Meluncur, Siapa Minat?

Jakarta – Walaupun tahun 2021 masih menyisakan beberapa bulan lagi, tapi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah mengumumkan kehadiran Kawasaki Ninja ZX-25R model 2022. Terdapat beberapa perubahan warna, tapi untuk harga masih sama dengan sebelumnya.

Kawasaki Ninja ZX-25R Model 2022

Kawasaki Ninja ZX-25R Model 2022 (Foto: KMI)

Menurut keterangan tertulis yang diterima Carmudi, Jumat (11/6/2021), sejak pertama kali diperkenalkan ke publik Kawasaki Ninja ZX-25R mendapat sambutan yang positif dari para penggemarnya.

Hal tersebut mendorong KMI untuk melakukan pengembangan motor sport fairing yang terkenal dengan suara mesin khas ini. Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI berharap kehadiran model baru ini bisa membuat konsumen Kawasaki menjadi lebih puas dan percaya diri.

Secara keseluruhan Kawasaki Ninja ZX-25R model 2022 tetap hadir dalam dua varian, yakni Standard dan ABS Special Edition.

Kawasaki Ninja ZX-25R Model 2022 Black

(Foto: KMI)

Varian Standard hanya tersedia dalam pilihan warna hitam yang KMI sebut sebagai Metallic Spark Black. Sementara varian ABS Special Edition punya pilihan warna lebih variatif, meliputi Lime Green/Pearl Blizzard White, Metallic Matte Graphene Steel/Metallic Spark Black, dan Passion Red/Pearl Blizzard White.

Kalau diperhatikan, kini tak ada lagi opsi kelir biru yang terdapat di model tahun sebelumnya. Kemudian untuk semua warna kini menggunakan rangka hitam. Sebelumnya ada yang menggunakan rangka berwarna silver.

Harga Kawasaki Ninja ZX-25R 2022

Harga Kawasaki Ninja ZX-25R 2022

(Foto: KMI)

Dalam keterangan tertulisnya, KMI menyebut model baru ini akan segera hadir di diler Kawasaki di seluruh Indonesia. Tapi tidak menyebut secara pasti tanggalnya.

Harga Kawasaki ZX-25R model 2022 terpantau tidak mengalami kenaikan dibanding banderol model sebelumnya, yaitu Rp98,85 juta untuk tipe Standard dan Rp116 juta untuk ABS SE. Kedua harga tersebut bersifat on the road DKI Jakarta.

Kehadiran motor ini untuk pertama kalinya pada Juli 2020 silam dapat dikatakan sebagai pioner motor 250 cc 4-silinder. Mesin berkapasitas 249,8 cc tersebut bisa menghasilkan tenaga puncak 50,3 Hp dan torsi tertinggi 22,9 Nm.

Performa mesin itu sendiri didukung teknologi DOHC, 16 katup, dan transmisi 6-kecepatan. Beberapa fitur yang bisa ditemui pada motor ini, antara lain assist and slipper clutch, kontrol traksi, dan power mode.

Baca Juga:

Catat! Nih Dia Bengkel Rekomendasi Kawasaki Ninja 250 di Jakarta

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts