Home » Sepeda motor » Tambah Varian Scrambler, Kawasaki W175TR Siap Menjelajah

Tambah Varian Scrambler, Kawasaki W175TR Siap Menjelajah

Kawasaki W175TR diluncurkan menambah varian scrambler. (Foto: Carmudi/Yongki)

Jakarta – Kawasaki terus menambah varian dari seri klasik W175. Kali ini, PT Kawasaki Motor Indonesia merilis W175TR, varian dengan konsep scrambler. Untuk varian ini, Kawasaki menyiapkan ubahan pada beberapa bagian.

Karakter street scrambler pada W175TR punya gaya khas yaitu tangki ramping, knalpot upswept, suspensi memanjang, dan ban dengan pola tapak multipurpose-style memberi sensasi off-road. Ubahan desain knalpot memfokuskan kinerja mesin pada putaran bawah sampai menengah. Selanjutnya, posisi setang berposisi lebih tinggi 30 mm memudahkan dalam manuver.

“Karena peminat W175 semakin banyak, maka kami menghadirkan W175TR yang bernuansa scrambler. Ini sekaligus untuk memberikan penyegaran kepada varian W175. Kami optimis motor ini dapat diterima dengan baik oleh publik,” ucap Michael C. Tanadhi, selaku Head Sales & Promotion KMI saat peluncuran, Kamis (28/11/2019).

W175TR ini hadir bagi kalangan bikers perkotaan yang suka menjelajah. Memang, komponen mesin sama dengan model W175 (tipe lama), namun knalpot barunya menghasilkan performa yang berfokus pada low-mid range.

Kawasaki W175TR, Scrambler Buat Orang Kota

Pilihan warna Kawasaki W175TR. (Foto: Carmudi/Yongki)

Kawasaki menggarap W175 TR ini bergaya scrambler namun ditujukan bagi bikers yang hidup di perkotaan. Artinya desain W175 TR diciptakan bagi pengendara yang ingin tampil stylish dan macho.

“Untuk melengkapi segmen retro, kami hadir dengan desain dan model yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan desain sebelumnya. Gaya street scrambler pada Kawasaki W175TR diciptakan untuk para pengendara yang ingin tampil lebih stylish dan lebih macho. Konsepnya yaitu scrambler untuk berkendara di kota dan perjalanan ke tantangan yang baru,” tambah Sucipto Wiyono selaku Product Knowledge PT KMI.

Ubahan ini sangat cocok untuk aktivitas city riding dengan sesekali ke luar kota. Fitur karburator dilengkapi sekrup udara baru yang sesuai dengan pengaturan baru.

Sementara itu, fuel tank dibuat lebih ramping dibanding W175 biasa dengan kapasitas bensin 7,5 liter. Desain ini menajamkan styling retro scrambler.

Kawasaki W175TR menggunakan ban berpola tread yang multipurpose. (Foto: Carmudi/Yongki)

Ubahan posisi yang tinggi pada fender depan W175TR menambah kesan off-road. Untuk memudahkannya melahap jalan berkerikil, maka W175 TR memakai ban dengan pola tread yang multipurpose.

W175TR hadir dalam tipe standar dan SE. Edisi standar dibandrol dengan harga Rp29.900.000, sementara edisi SE dijual Rp32.300.000. Untuk tipe standar tersedia warna bright white (putih), sementara tipe Special Edition (SE) tersedia dalam warna Ebony (hitam), Solar Yellow (kuning), Urban Olive Green (hijau).

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

Resmi Diperkenalkan, Tenaga Kawasaki Z H2 Tembus 197 Hp

Zeneos Milano NMax
Previous post
Ketahui Penyakit yang Sering Dialami Yamaha NMax dan Solusinya
Next post
Jual Mobil Listrik Jadi Alasan Mitsubishi Sediakan Fasilitas Pengisian Daya Cepat