Home » Sepeda motor » Kawasaki ZX-25R Meluncur di Indonesia April 2020, Benarkah?

Kawasaki ZX-25R Meluncur di Indonesia April 2020, Benarkah?

Kawasaki ZX-25R Meluncur April 2020 di Indonesia (Foto: Paultan)

Jakarta – Tokyo Motor Show 2019 di Jepang yang digelar pada Oktober lalu menjadi saksi bisu kemunculan Kawasaki ZX-25R untuk pertama kali di dunia. Namun hingga kini sepeda motor ber-aura sport itu belum dijual.

Beredar rumor bahwa Kawasaki ZX-25R akan meluncur perdana di Indonesia  pada April 2020. Kabar tersebut diperkuat dengan serangkaian video teaser Kawasaki ZX-25R yang kerap kali muncul di chanel Youtube Kawasaki Indonesia.

Tercatat sudah ada tujuh video teaser Kawasaki ZX-25R yang diperlihatkan Kawasaki Indonesia. Pada masing-masing video memperlihatkan potongan-potongan dari wajah Kawasaki ZX-25R serta menunjukkan beberapa fitur unggulan miliknya. Berhubung teaser, jadi tiap-tiap video durasinya sangat pendek tidak lebih dari 1 menit.

Tak cuma penampilan dan fitur unggulannya saja, informasi Kawasaki ZX-25R akan diluncurkan di mana dan kapan waktu peluncurannya juga terungkap di video lain di chanel yang sama. Dilansir dari lama Youtube Kawasaki Indonesia kuat dugaan bahwa sepeda motor dengan mesin berkapasitas 250 cc itu bakal meluncur pada 4 April 2020.

Adapun lokasi peluncurannya berada di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara. Di lokasi dan waktu yang sama turut digelar pula acara kumpul komunitas pengguna sepeda motor kawasaki bertajuk Kawasaki Bike Week.

Sebelumnya, pada pertengahan Januari 2020 Michael C Tanadhi, Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menolak untuk menyebutkan tanggal pasti kemunculan Kawasaki ZX-25R. Namun dirinya tidak menampik bila sepeda motor sport fairing bakal dihadirkan di dalam negeri.

Kawasaki ZX-25R Meluncur April 2020 di Indonesia (Foto: Paultan)

“Pasti dijual, tapi waktunya kita belum bisa pastikan. Sangat cocok sekali apalagi kita sudah dikejar-kejar terus kapan keluarnya motor itu. Tapi belum ada statement dari kita dan kisaran harga saya juga belum bisa ngomong,” tutur Michael.

Bahkan dirinya pun mengungkapkan KMI belum menerima keran pemesanan untuk Kawasaki ZX-25R. Sebab sebelumnya sempat beredar rumor bahwa pemesanan Kawasaki ZX-25R sudah dibuka dan bisa dilakukan di diler-diler resmi sepeda motor Kawasaki.

“Kita tidak mau terima pemesanan karena meski sangat membludak responnya. Tidak cuma diler Kawasaki resmi yang mau terima inden tapi juga ada yang di luar itu. Pedagang motor yang bukan resmi Kawasaki juga menerima inden,” ucap dia.

Fitur-Fitur Unggulan Kawasaki ZX-25R

Sebagaimana diberitakan Paultan, Kawasaki ZX-25R dibekali dengan mesin 250 cc empat silinder dengan pendingin cairan dan DOHC. Namun dari video teaser tidak mengungkapkan seberapa besar tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut.

Dalam video teaser, Kawasaki menyebutkan mesin tersebut telah dirancang untuk mengeluarkan tenaga berlimpah dan memiliki respons throttle yang sensitif serta lebih banyak torsi di putaran bawah dan tengah.

Kawasaki ZX-25R Meluncur April 2020 di Indonesia (Foto: Paultan)

Kawasaki mengklaim ZX-25R sudah dilengkapi dengan beragam fitur mutakhir yang biasa ditemukan pada sepeda motor dengan mesin berkapasitas lebih besar dan harga lebih mahal. Adapun fitur yang dimaksud adalah quickshifter, mode pengendara, dan kontrol traksi, fitur ini biasanya tidak ditemukan di sepeda motor dengan mesin dibawah 500 cc.

Suspensi suspensi upside down berdiameter 37 mm serta monoshock Horizontal Back_link di bagian belakang. Ini untuk memberikan performa Kawasaki ZX-25R lebih optimal dan cocok untuk dikendarai secara harian.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

GM Indonesia
Previous post
Jangan Kaget, GM juga Nyerah Jual Mobil Chevrolet di Australia
Tanda tampering dot atau titik terlihat di sebelah tulisan miles
Next post
Mau Beli BMW Bekas? Tampering Dot Bisa Tunjukkan Odometer Palsu