Sumber informasi

Kawasan Toko Onderdil Mobil Terlengkap dan Terdekat di Jakarta, Hidden Gem!

Bagi pemilik mobil, penting untuk mengetahui toko onderdil mobil terdekat dan terlengkap yang ada di Jakarta. Tujuannya agar mudah mendapatkan sparepart jika sewaktu-waktu membutuhkan.

Apalagi buat mereka yang gemar mengoprek atau memperbaiki mobil sendiri di rumah. Jelas toko onderdil mobil terdekat yang ada di sekitaran Jakarta akan mempermudah mendapatkan barang.

Di Jakarta sendiri ada beberapa kawasan yang memang dikhususkan untuk menjadi pusat sparepart dan aksesoris mobil. Sayangnya, tidak semua pemilik mobil tahu akan hal ini.

tempat onderdil mobil terlengkap di jakarta

Di beberapa lokasi ini, Carmudian bisa mendapatkan onderdil dengan harga lebih murah dibanding di tempat lain. Alasannya adalah beberapa lokasi ini memang diisi oleh distributor langsung, sehingga harganya lebih murah.

Bahkan harga yang dipatok pun masih bisa ditawar lagi agar menjadi lebih murah. Enaknya lagi, jika sudah kenal dengan pemilik toko kita juga bisa melakukan pemesanan khusus dengan cara pre order.

Pilihan spare partnya pun banyak yang terdiri dari produk orisinil, hingga KW dengan kualitas nomor 1 sampai 3. Penasaran, kira-kira dimana ya kawasan toko onderdil mobil terlengkap dan terdekat yang ada di Jakarta? Catat dulu nih!

Daftar Toko Onderdil Mobil Terlengkap dan Terdekat di Jakarta

Pasar Cipete (Kolong)

Bagi mereka yang tinggal di kawasan Jakarta Selatan tentu enggak asing lagi dengan nama Cipete Kolong. Yup, pasar onderdil satu ini memang sudah ada sejak lama dan masih bertahan hingga sekarang.

Lokasinya persis berada di belakang Hotel Kyriad, atau terletak di Jl Damai. Di tempat ini Carmudian bisa mendapatkan berbagai macam onderdil untuk berbagai macam merek mobil.

toko onderdil mobil jakarta

Tidak hanya onderdil mobil baru, banyak juga yang masih menyediakan onderdil untuk mobil tua beberapa merek yang sudah tidak ada APM-nya.

Pasar Cipete Kolong ini juga menyediakanan pasang di tempat jika memang Carmudian membawa mobil ke sana. Misalnya pilih dulu spare part yang akan dibeli, lalu pihak toko akan menawarkan apakah mau dipasang langsung atau tidak.

Jika ingin dipasang, maka nantinya pihak toko akan memanggil mekanik langganan mereka untuk memasang. Soal harga, di tempat ini memang terkenal murah dan menjadi salah satu gudangnya spare part di Jakarta Selatan.

Blok M Mall Basement

Lokasi kedua yang masih berada di Jakarta Selatan adalah kawasan Blok M Mall di bagian basement.

Buat Carmudian yang belum tahu, silakan mampir ke Blok M Mall di bagian basement. Di tempat tersebut terdapat banyak pedagang yang menjajakan spare part dari berbagai merek mobil.

toko onderdil mobil jakarta

Bursa otomotif di kawasan Blok M Square basement sepi pengunjung akibat covid-19

Sebenarnya pada pedagang yang mengisi tempat ini merupakan pindahan dari lokasi Duta Mas ITC Fatmawati yang saat ini sudah tidak beroperasi lagi. Kawasan bursa onderdil yang ada di Blok M Mall basement ini buka hampir setiap hari dengan jam operasional 10.00 WIB sampai 19.00 WIB.

Di tempat ini tersedia berbagai kategori pedagang mulai dari spare part, aksesoris, kaca film, kaki-kaki, perbaikan lampu, perbaikan interior, perbaikan AC mobil, audio, perbaikan mesin, hingga perbaikan elektrikal mobil.

Harga yang ditawarkan juga tergolong masih bisa ditawar baik untuk barang dan jasa. Sedikit tips kalau mau ke sini, jangan datang di hari Sabtu soalnya tempat ini bisa sangat ramai.

Buat yang mau coba mampir, Carmudian juga bisa sekalian cuci mata, sebab mobil yang datang ke tempat ini umumnya mobil hoby punya tampilan dan kondisi yang oke banget.

Pusat Onderdil Atrium Senen

Beralih ke Jakarta Pusat, ada pusat onderdil yang berlokasi di area parkiran Atrium Senen. Di tempat ini hampir sama seperti Blok M Mall basement yang juga berada di area parkir.

toko onderdil mobil jakarta

Jika di Blok M lokasi di basement, berbeda dengan pusat onderdil Atrium yang lokasinya ada di paling atas atau roof top. Kalau ke tempat ini, siap-siap untuk tergiur dengan berbagai variasi dan aksesoris yang ada.

Lokasi pusat onderdil yang ada di Senen ini biasanya menjadi rujukan bagi pemilik mobil yang usianya agak tua. Di tempat ini memang terkenal sebagai salah satu spesialisasi onderdil mobil-mobil lawas dan hoby.

Mega Glodok Kemayoran (MGK)

Lokasi lain yang juga masih berada di Jakarta Pusat adalah bursa onderdil Mega Glodok Kemayoran (MGK). Seperti namanya, tempat ini terletak di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bahkan MGK ini kerap menjadi tujuan bagi mereka yang tinggal di Jakarta Utara maupun Jakarta Pusat untuk bisa mendapatkan spare part harga murah. Selain menjual spare part, di MGK ini kerap dijadikan tempat acara bagi komunitas mobil dan penggila modifikasi.

Carmudian yang memiliki komunitas mobil juga bisa menggelar acara di tempat ini karena pihak manajemen sangat terbuka memberikan tempatnya untuk dijadikan area acara. Enggak heran kalau MGK masih jadi salah satu spot bursa onderdil yang sering dijadikan tujuan.

Pasar Otomotif Duren Sawit

Beralih ke Jakarta Timur ada Pasar Otomotif Duren Sawit. Mereka yang tinggal di dekat Duren Sawit dan sekitarnya bisa mendatangi tempat satu ini.

Lokasi pasar otomotif Duren Sawit ini juga menjadi satu dengan showroom mobil bekas. Biasanya tempat ini menjadi tujuan bagi pemilik bengkel atau pemilik mobil yang hendak mencari spare part mobil.

Hampir sama seperti tempat lain, jika ingin datang ke sini sebaiknya agak pagi untuk menghindari sulitnya mencari tempat parkir. Jika terlalu sore takutnya para mekanik sudah enggan menerima pasien lantaran sudah kesorean.

Di tempat ini hampir sama seperti tempat lain yang ada di belahan Jakarta. Soal harga pun juga masih bisa ditawar sesuai kemampuan tawar-menawar masing-masing orang.

Asem Reges

Tempat onderdil mobil terlengkap dan terdekat yang ada di Jakarta adalah Asem Reges. Tempat yang berlokasi di Jl Taman Sari, Jakarta Barat ini juga jadi tempat legendaris yang ada di Jakarta.

Yang membedakan tempat ini dari tempat lain adalah jumlah spare part dan kondisinya. Di pasar Asem Reges ini masih bisa ditemui spare part copotan dari mobil yang sudah tidak terpakai.

toko onderdil mobil jakarta

Walaupun bekas, kondisi spare part copotan yang ditawarkan juga masih bagus. Sangat disarankan Carmudian yang mencari spare part akan lebih baik untuk mendatangi tempat ini sembari membawa contoh spare part jika tidak tahu nama spare partnya.

Tetapi hati-hati juga untuk bertransaksi di tempat ini. Sebab banyak mekanik yang ‘menggetok’ harga kepada mereka yang terlihat kebingungan mencari spare part.

Umumnya pedagang yang mengisi tempat di Asem Reges ini merupakan distributor yang kerap menyuplai beberapa toko besar di Jakarta.

“Mau cari sparepart apa, tanya dulu aja, yuk”.

Baca Juga:

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts