Site icon Carmudi Indonesia

Kebutuhan Kendaraan Logistik Tata Motors Punya Solusinya

Tata Motors

Line up Tata Motors yang dipajang di GIIAS 2017

Tangerang-Tak dipungkiri dunia bisnis e-Commerce di Indonesia kini semakin tumbuh subur di berbagai lini, dan sudah bisa dipastikan akan membutuhkan jasa logistik dalam hal sistribusi. Bahkan secara tidak langsung ini juga akan menambah angka dalam kebutuhan sarana transportasi.

Menurut Presiden Direktur JNE Express Mohamad Feriadi, mengatakan kalau banyak peluang yang harus ditangkap oleh para pebisnis bidang logistik terkait berkembanganya E-commerce. Apalagi bila melihat data dari Bank Indonesia, sepanjang 2015 lalu, nilai transaksi e-commerce Indonesia mencapai USD 3,5 miliar atau sekitar Rp 45,50 triliun.

Feriadi yang juga ketua Asosiasi Perusahaan Pengiriman Ekspres dan Pos Indonesia (Asperindo) juga mengungkapkan kalau setiap orang yang berbelanja secara online, dimanapun sudah pasti barang yang dibeli perlu dikirim.

“Merebaknya bisnis e-Commerce turut meningkatkan potensi tumbuhnya industri logistik di Indonesia. Saat ini jumlah paket yang beredar di tahun 2017 ada sekitar 800 juta paket. Sebagian besar saya yakini berhubungan dengan E-Commerce. Dan pengiriman akan menggunakan jasa logistik seperti JNE,” ujar Feriadi.

Selain itu Feriadi juga menambahkan, untuk kelangsungan perusahaan pastinya untuk sarana transportasi pengiriman barang akan memilih unit armada yang mudah perawatan dan irit bahan bakar. Dua hal ini menjadi pertimbangan penting untuk memilih merek yang akan memberikan keuntungan.

Salah satunya adalah Tata Motors, dimana lini produknya sangat cocok dalam hal ini. Produk India ini dikenal irit bahan bakar serta perawatannya sangat mudah bahkan dalam hal sparepart.

Pilihan Pickup Tata Motors

Terkait hal ini Manajer Marketing PT TMDI, Wilda Bachtiar memberikan angin segar kalau Tata Motors mempunyai solusi dalam mendukung perkembangan bisnis E-commerce saat ini. Menurutnya belanja online dituntut pengiriman cepat dan dilakukan dalam hari yang sama, ini artinya layanan atas barang kiriman semakin individu. Otomatis butuh kendaraan yang lebih kompak.

“Kami mempunyai pickup Tata Ace EX2, kendaraan pertama yang menjadi pelopor pickup kompak bermesin 700 cc. Keunggulan yang ditawarkan oleh Ace EX2 adalah berkat penggunaan mesin diesel yang lebih efisien dalam hal konsumsi bahan bakar,” ujarnya.

Menurut Wildan separuh dari nilai cicilan yang harus keluarkan untuk truk ini dapat diambil dari penghematan biaya bahan bakar. Ini belum termasuk penghematan yang didapat dari layanan purnajual Tata Motors yaitu free maintenance selama tiga tahun.

“Bukan hanya Tata Ace EX2, di jajaran pickup Tata Motors juga ada Tata Super Ace dan Tata Xenon. Yang sama-sama memberikan keunggulan soal ketangguhan dan efisiensi mesin diesel,” tambahnya.

Sedangkan untuk kebutuhan perusahaan logistik, untuk truk medium TMDI juga punya Tata Ultra yang memiliki keunggulan daya angkut. Sementara di kelas heavy duty, Tata Prima dapat menjadi pilihan untuk ekspedisi darat jarak jauh.