BeritaMobilSumber informasi

Mitsubishi Eclipse Cross Punya Tiga Kekuatan Mengesankan, Apa Itu?

Tampilan depan Mitsubishi Eclipse Cross (Foto: Carmudi/Santo)

Jakarta – Mitsubishi Eclipse Cross resmi hadir untuk para konsumen di Indonesia. Sport Utility Vehicle (SUV) yang dipasarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) rencananya akan resmi diluncurkan pada 18 Juli 2019 bersamaan dengan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Pengumuman harga resminya juga dilakukan pada pameran otomotif berskala internasional itu.

Sebagai gambaran, pihak MMKSI memberikan kisaran harga jual untuk Mitsubishi Eclipse Cross, yakni mulai dari Rp470 sampai Rp500 juta. Dengan banderol tidak lebih dari Rp500 juta pelanggan mendapatkan beragam keunggulan, termasuk tiga kekuatan yang diklaim mengesankan bagi penggunanya.

“Mitsubishi Eclipse Cross merupakan kompak SUV yang modern, sporty, dinamis, progresif, dan stylish yang sangat impresif dengan tiga kekuatan yang mengesankan,” kata Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI di sela perkenalan Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV di Jakarta, Selasa (9/72019) kemarin.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan tiga kekuatan yang mengesankan pada Mitsubishi Eclipse Cross. Berikut uraian singkatnya:

1. Stimulating Design, Modern, Sporty, dan Stylish

Mitsubishi Eclipse Cross hadir dengan desain stylish dan dinamis. Desain muka SUV kompak ini pun bergaya Dynamic Shield sesuai dengan DNA Mitsubishi Motors. Eclipse Cross tampil semakin menarik dengan desain Tailgate Window yang hadir bergaya coupe, menjadikan kaca belakang seperti terbagi dua. Bagian ini dirancang khusus tanpa mengurangi pandangan pengendara.

Double Panoramic Sunroof juga disematkan untuk melengkapi desain stylish dari Eclipse Cross. Sunroof dapat terbuka keluar untuk pandangan keluar kabin yang lebih luas. Masing-masing shade dari sunroof dapat dioperasikan secara terpisah sehingga pengendara dan penumpang dapat menikmati nuansa alam. Sementara untuk interiornya, Eclipse Cross dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang dengan tempat duduk yang dibungkus dengan bahan kulit asli berwarna hitam.

2. Sensasi Mengemudi dengan Mesin Powerful

Mitsubishi Eclipse Cross dibekali mesin bensin berkapasitas 1.5 liter lengkap dengan Turbocharged. Mesin ini diklaim begitu bertenaga dan responsif yang didukung oleh Direct Fuel Injection, Integrated Exhaust Manifold Cylinder Head, Sodium-Filled Exhaust Valve, MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System), dan berbagai fitur canggih lainnya. Eclipse Cross juga dilengkapi dengan INVECS-III CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi terasa lebih nyaman.

Tampilan samping Mitsubishi Eclipse Cross (Foto: Carmudi/Santo)

Mitsubishi Eclipse Cross datang tidak hanya memberikan nuansa stylish tapi juga kenyamanan mumpuni bagi penggunanya. Ada berbagai macam fitur keamanan yang dimiliki Mitsubishi Eclipse Cross seperti tujuh buah SRS Airbags, Forward Collision Mitigation System (FCM), dan lainnya. Eclipse Cross juga diklaim memiliki tingkat keselamatan tertinggi, hal ini dibuktikan dengan diraihnya bintang lima dari ASEAN NCAP pada 2018.

3. Fitur Teknologi yang Memudahkan Human Connectivity

Mitsubishi telah melengkapi Eclipse Cross dengan Head Up Display yang berfungsi untuk menayangkan informasi kecepatan, RPM, serta Advance Feature jika diaktifkan. Perangkat yang satu ini pun memiliki warna yang bisa disesuaikan tingkat kecerahannya oleh pengendara.

SUV ini juga dilengkapi dengan fitur Touchpad Controller yang memudahkan pengendara untuk mengatur Smartphone-Link Display Audio hanya dengan sentuhan jari pada Touchpad yang terletak di samping tuas transmisi. (dms)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts