Home » Sepeda motor » Keren! Polisi Abu Dhabi Pakai Motor Ducati Panigale V4 S

Keren! Polisi Abu Dhabi Pakai Motor Ducati Panigale V4 S

Keren, Polisi Abu Dhabi Pakai Ducati Panigale V4 S (Foto: Indianautosblog)

Abu Dhabi – Setelah membuat heboh dengan membeli supercar Lykan Hypersport sebagai mobil patroli, kini Polisi Abu Dhabi kembali membuat heboh. Pasalnya belum lama ini Polisi Abu Dhabi membeli sepeda motor sport, Ducati Panigale V4 S untuk armada tambahan sekaligus armada kendaraan eksotisnya. Ducati Panigale V4 S yang dibeli Polisi Abu Dhabi sebanyak 12 unit. Semuanya sudah dicat dengan warna putih dan biru. Armada baru ini akan bergabung dengan kendaraan eksotis milik Polisi Abu Dhabi yaitu Audi R8, Lamborghini Huracan, Nissan GT-R dan Bugatti Veyron.

Lantas apa saja kelebihan dari Ducati Panigale V4 S sehingga Polisi Abu Dhabi kepincut untuk membelinya? Berikut uraian singkatnya:

  1. Punya Pengaturan Suspensi

Kelebihan pertama dari Ducati Panigale V4 S 2020 ini adalah telah dilengkapi fitur yang bisa mengatur suspensi secara elektrik. Beda dengan saudaranya yaitu V4 R, pengaturan suspensi hanya bisa dilakukan secara manual.

Tugas menyerap guncangan pada Ducati Panigale V4 S ditangani oleh garpu depan dari Öhlins NIX-30 sedangkan belakang menggunakan Öhlins TTX 36. Keduanya memiliki kalibrasi baru dan dikendalikan oleh sistem Öhlins Smart EC 2.0.

  1. Dapat Paket Aerodinamis

Kelebihan kedua Ducati Panigale V4 model 2020 sudah dilengkapi dengan paket aerodinamis sebagai standar. Salah satunya punya desain sayap aerodinamis yang terinspirasi dari sepeda motor yang digunakan untuk balapan MotoGP. Tujuan dari pemasangan paket aerodinamis sendiri untuk memberikan peningkatan stabilitas kendaraan secara keseluruhan.

  1. Punya Tenaga 214 Hp

Untuk memberikan reaksi cepat, Ducati Panigale V4 S sudah dibekali dengan mesin 1.103 cc Desmosedici Stradale, 90° V4. Mesin berpendingin cairan ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal 214 hp pada 13.000 rpm dan torsi puncak 123.5 Nm pada 10.000 rpm.

  1. Fitur Canggih

Tidak hanya dari segi tampilan dan tenaga mesin saja yang membuat Ducati Panigale V4 S unggul, tapi juga dari fitur yang ditawarkan. Setidaknya ada tujuh fitur utama di Ducati Panigale V4 S, seperti Ducati Traction Control (DTC) EVO 2, ABS Cornering EVO, Ducati Slide Control (DSC), Ducati Wheelie Control (DWC) EVO, Ducati Quick Shift up/down (DQS) EVO 2, Engine Brake Control (EBC) EVO, dan Ducati Power Launch (DPL).

Ducati Panigale V4 S (Foto: Indianautosblog)
  1. Tambahan Logo

Sebagai kendaraan dinas kepolisian tentu ada beberapa bagian di sepeda motor yang mengalami penyesuaian. Seperti logo ‘Polisi Abu Dhabi’ yang terdapat di fairing sepeda motor. Demikian seperti dilansir dari Indianautosblog.

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Membuat SIM untuk Difabel, Prosesnya Tidak Terlalu Sulit

Previous post
Miris, Ini Alasan VW Belum Mau Menjual Mobil Listrik ke Indonesia
Next post
Komunitas Mobil Toyota Corolla Altis Kembali Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas