HomeBeritaKelewat Sadis, Vlogger Asal Rusia Bakar Mercedes-AMG GT 63 S

Kelewat Sadis, Vlogger Asal Rusia Bakar Mercedes-AMG GT 63 S

Bakar Mercedes-AMG GT 63 S
Kesal ditolak diler, vlogger asal Rusia membakar Mercedes-AMG GT 63 S (Foto: Youtube)

Moskow – Tindakan sadis ditunjukkan oleh vlogger asal Rusia, bernama Mikhail Litvin yang sengaja bakar Mercedes-AMG GT 63 S miliknya sendiri. Proses detik-detik dibakarnya mobil mewah seharga Rp5,6 miliar itu diabadikan melalui kamera video dan diunggah ke kanal Youtube pribadinya.

Dari video yang diunggahnya itu, tampak sekali Litvin sudah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk mambawa sembilan jeriken berwarna merah berisi bahan bakar minyak.

Proses pembakaran dilakukan di tengah lapangan berumput jauh dari pemukiman warga.

Sebelum membakar Mercedes-AMG GT 63 S, dirinya terlebih dahulu mengambil jerigen dari bagasi belakang. Kemudian menyiramkan cairan dari dalam jeriken ke semua bagian luar hingga interior mobil.

Bakar Mercedes-AMG GT 63 S
Mercedes-AMG GT 63 S dibakar pemiliknya (Foto: Youtube)

Seolah tak ada beban, Litvin membakar Mercedes-AMG GT 63 S sambil menikmati sosis bakar yang sudah disediakan sebelumnya.

Setelah puas melihat mobil dilalap api, ia langsung berbegas meninggalkan lokasi dengan menaiki sebuah mobil tua. Bahkan untuk menyalakan mesinnya saja, mobil yang ditumpanginya itu harus didorong terlebih dahulu oleh teman-temannya.

Alasan Bakar Mercedes-AMG GT 63 S

Litvin bakar Mercedes-AMG GT 63 S sebagai bentuk protes terhadap Mercedes Benz. Pasalnya pria yang memiliki 4,93 juta subscriber di YouTube ini menemukan sejumlah masalah pada mobilnya.

Dirinya juga telah melakukan perbaikan di diler resmi sebanyak lima kali. Namun masalah yang ada di mobil tidak benar-benar hilang, bahkan Litvin mengaku pihak diler telah menolak untuk memperbaikinya. Demikian seperti diberitakan Carscoops, Selasa (27/10/2020).

Bakar Mercedes-AMG GT 63 S
Setelah membakar Mercedes-AMG GT 63 S, vlogger asal Rusia mengemudikan mobil tua (Foto: Youtube)

“Sudah lama saya berpikir apa yang harus saya lakukan dengan Shark saya setelah konflik dengan Mercedes. Menurut saya, idenya adalah api! Itu saja. Saya tidak senang,” tulis Litvin dalam bahasa Rusia di keterangan video.

Tidak diketahui pasti apakah tindakan sadis tersebut tujuannya untuk menyindir pabrikan mobil asal Jerman itu atau hanya sekadar membuat konten supaya viral.

Video yang diunggah pada 24 Oktober 2020 itu berhasil menyedot 9 juta penonton. Tidak menutup kemungkinan aksi nekatnya itu bisa menambah subscriber dan mendapat tambahan penghasilan sehingga bisa membeli mobil pengganti.

Mercedes-AMG GT 63 S sendiri memiliki spesifikasi mesin V8 4.0 liter twin-turbo yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal 630 hp dan torsi puncak 900 Nm.

Tenaga disalurkan ke roda melalui sistem penggerak all wheel drive. Akselerasi 0-100 km/jam hanya 3,2 detik dan kecepatan tertinggi mencapai 315 km/jam.

 

Penulis: Santo Sirait 

Editor: Dimas

Baca Juga: Intip Sejarah Lengkap Evolusi Perjalanan Mercedes-Benz E-Class di Dunia

mobil honda paling laris
Previous post
Jangan Terkecoh Harga, Ini Tipe Honda HR-V yang Layak Dibeli
Warna Suzuki Satria F150
Next post
Harga Tetap, Suzuki Satria F150 Punya Warna dan Striping Baru