BeritaSepeda motor

Keluarga Baru GSX150 Bergaya Mature, Suzuki Bandit Meluncur di GIIAS 2018

Akhirnya Suzuki Bandit Meluncur di GIIAS 2018. (Foto: Carmudi)

Tangerang Selatan – Suzuki terus memperkuat lini roda duanya. Kali ini, pabrikan berlogo huruf S ini memperkenalkan Suzuki GSX150 Bandit. Streetbike bermesin 150cc ini tetap mempertahankan style khas GSX Series yang agesif namun Bandit ini lebih kalem.

Bisa dibilang, Suzuki Bandit menjadi kombinasi antara Satria F150 dengan GSX150. Sebab, desain lampu belakang identik dengan sang ayam jago, begitu juga desain headlamp. Desain samping lebih mengalir sesuai dengan karakter pengguna Bandit yaitu kalangan profesional dewasa.

Desain Bandit kombinasi antara Satria F150 dengan GSX150 (Foto: Carmudi)

“Dalam kesempatan ini kami senang bisa memperkenalkan Suzuki Bandit untuk pertama kalinya kepada publik. Bandit mengisi celah di segmen street naked bike 150 cc yang mengutamakan kenyamanan saat berkendara sehari-hari,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales saat peluncuran.

Suzuki GSX150 Bandit (Foto: Carmudi)

Suzuki Bandit meluncur di GIIAS 2018 ternyata masih memakai mesin yang sama dengan keluarga GSX150 lainnya. Mesin 150cc DOHC dengan asupan bahan bakar fuel injection dan liquid cooled. Mesin ‘pekgoan’ ini menurut Yohan dipilih karena selama ini telah teruji.

Suzuki merancang sang Bandit dengan kenyamanan sebagai poin utama. Dengan demikian, bentuk jok dibuat agar lebar dan panjang. Desain seperti ini membuat GSX150 Bandit ideal untuk motor harian atau digunakan jarak jauh seperti touring.

“GSX150 mesinnya acceptable dan diterima konsumen. Artinya, orang menyukai performance mesin GSX-R150 atau GSX-S 150,” jelas Yohan.

Keunggulan Suzuki Bandit

Motor baru Suzuki ini diarahkan sebagai konsep one bike for all atau motor dengan segala peruntukan. Bandit memiliki bobot yang ringan dan posisi duduk yang nyaman bagi pengendara maupun pembonceng.

Fitur yang jadi andalan pada GSX150 Bandit yaitu panel informasi digital yang lengkap. Sementara itu, fitur keamanan masih mengandalkan shuttered key system yang menjadi standar di seluruh model Suzuki.

GSX150 Bandit hadir dalam empat pilihan warna yakni Passion (Merah-Hitam), Freedom (Putih-Kuning), Nobility (Metallic Matte Titanium Silver) dan terakhir Calmness (Titanium Black).

“Kami berharap GSX150 Bandit juga menjadi teman berkendara sehari-hari atau berkendara bersama komunitas pengguna (GSX150) nantinya,” tambahnya.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts