BeritaEventMobilModifikasiSumber informasi

Kembangkan Sayap di Indonesia Timur, NMAA Gelar Workshop di Makassar

Makassar – Kawasan Indonesia Timur, kini semakin dilirik oleh para penggiat otomotif. Selain Agen Pemegang Merek (APM), National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) pun tertarik untuk merangsang industri otomotif di Indonesia Timur, khususnya di Sulawesi Selatan.

indonesia timur

Ajang NMAA di kota Makassar (dok.NMAA)

Berencana kembangkan sayap di wilayah Indonesia Timur, NMAA menggelar sekaligus 3 rangkaian acara pada 12-13 Mei 2017 lalu di Vegas Lounge Grand Clarion Hotel Makassar. Ketiga acara tersebut antara lain Trending Workshop, Accelera Academia, dan Night Car Meet Up.

“Sebagai asosiasi modifikasi pertama dan terbesar di Indonesia, kami merasa ini menjadi tanggung jawab kami. Acara ini menjadi tahun kedua bagi NMAA untuk memilih kota Angin Mamiri dalam melaksanakan event-event yang mendukung hal tersebut,” ungkap Andre Mulyadi, founder NMAA.

Makassar Diharapkan Jadi Kiblat Modifikasi di Indonesia Timur

Kegiatan ini berlangsung dengan merangkul OtoGammara (Gabungan Club, Bengkel, dan Modifikator Kota Makassar). Kegiatan ini juga menjadi bentuk realisasi visi dan misi NMAA, yang berkeinginan untuk membesarkan dunia modifikasi Indonesia.

Sementara itu, kota Makassar dipilih kembali sebagai tempat penyelenggaraan dengan harapan bisa menjadi corong dan kiblat modifikasi terbaik kawasan Timur Indonesia.

indonesia timur

NMAA ingin kembangkan industri otomotif di indonesia timur (dok.NMAA)

Ketiga acara yang digelar, memiliki tujuan masing-masing. Trending Workshop menjadi cara NMAA untuk memberi informasi, pemahaman, dan tips and trick modifikasi interior yang tepat agar bisa langsung dipraktekkan para peserta.

Sementara Accelera Academia, fokus pada pengenalan dasar industri otomotif dan modifikasi pada para mahasiswa. Di sini, para peserta diberi pengarahan mengenai ilmu kewirausahaan, yang nantinya bisa langsung diterapkan di dunia nyata.

Sedangkan Night Car Meet Up, menjadi ajang berkumpulnya para modifikator terbaik Makassar. Ini menegaskan eksistensi, show off, serta menjadi media untuk saling mengenal serta bertukar informasi seputar modifikasi dan industri aftermarket.

indonesia timur

Salah satu mobil yang ditampilkan di ajang Night Car Meet Up NMAA 2017 (dok.NMAA)

“Kami membuat berbagai kelas dan mendatangkan beberapa pembicara yang ahli di bidangnya masing-masing. Acara ini menjadi cara kami untuk mengajak segenap pelaku modifikasi dan aftermarket. Khususnya di Makassar, untuk sama-sama menambah wawasan, berbagi ilmu, agar bisa berperan membesarkan industri ini,” tukas Andre.

Dalam ajang ini, ada sekitar 100 peserta mengikuti Trending Workshop, dengan 60 orang mahasiswa yang meramaikan Accelera Campus Day. Dan setidaknya ada 50 mobil modifikasi yang tampil meramaikan Night Car Meet Up.

Selain itu, ada beberapa merek aftermarket yang ikut serta mendukung terselenggaranya acara ini. Antara lain Accelera, volt stabilizer Qmax, synthetic leather AP Force, dan Pioneer.(Dol)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts