Berita

Kembaran Daihatsu Terios Dapat Penyegaran, Apa Saja yang Berubah?

Kuala Lumpur – Perusahaan Automobil Kedua (Perodua) menyegarkan Aruz atau dikenal juga sebagai kembaran Daihatsu Terios di Malaysia. Datang sebagai model 2021, Kembaran Daihatsu Terios ini mendapat sejumlah penyegaran terutama pada bagian eksterior.

Perodua Aruz ditawarkan dalam dua varian, kini keduanya mendapatkan aksesori tambahan berupa pijakan samping untuk memudahkan masuk dan keluar penumpang dari bangku baris kedua dan ketiga.

Kembaran Terios

Perodua Aruz atau kembaran Daihatsu Terios mendapat penyegaran (Foto: Paultan)

Ada juga penambahan fitur penguncian pintu otomatis ketika mobil sudah melaju di atas 20 km/jam. Bila terjadi kecelakaan atau tabrakan semua kunci pintu mobil akan terbuka otomatis.

Selain itu, Perodua juga menawarkan warna baru untuk Aruz model 2021, yaitu Passion Red khusus varian tertinggi. Warna tersebut bergabung dengan Granite Grey, Electric Blue, Glittering Silver, dan Ivory White yang sudah ada sebelumnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan. Berkat umpan balik dari pelanggan kami bisa menyesuaikan Aruz untuk lebih memenuhi kebutuhan dan keinginan nyata mayoritas orang Malaysia,” kata Presiden dan Chief Executive Officer Perodua Zainal Abidin Ahmad.

“Dengan lebih dari 60.000 unit terjual sejak awal kelahirannya pada 2019, Perodua Aruz telah menjadi SUV terlaris pada 2019 dan 2020. Sesuai dengan prinsip Kaizen, kami percaya selalu ada cara untuk membuat produk kami semakin baik,” sambung Zainal.

Perodua Aruz model 2021

Perodua Aruz model 2021 (Foto: Paultan)

Kendati mendapatkan penyegaran, kembaran Daihatsu Terios ini tidak mengalami perubahan harga. Untuk Aruz varian X dijual 68.526 ringgit atau sekira Rp234 juta. Sedangkan varian AV dibanderol 73.226 ringgit atau Rp 250 jutaan.

Spesifikasi Perodua Aruz, Kembaran Terios di Malaysia

Sama seperti Daihatsu Terios, Perodua Aruz menawarkan ruang kabin yang lapang dengan kemampuan menampung hingga 7 penumpang, hingga mendapat fitur keamanan terkini.

Sumber tenaganya berasal dari mesin empat silinder 1.5 liter Dual VVT-i berkolaborasi dengan transmisi otomatis.

SUV dengan harga terjangkau ini telah dibekali enam airbag dan Vehicle Stability Control (VSC) sebagai fitur standar. Ditambah sistem bantuan pengemudi Advanced Safety Assist (ASA) pada varian AV. Sehingga membuat mobil ini meraih peringkat keselamatan maksimal atau bintang lima dari ASEAN NCAP.

Efek diskon PPnBM

Mobil Daihatsu Terios turun harga mulai Maret (Foto: ADM)

Lampu depan Aruz menggunakan LED, pelek two tone 17 inci, keyless entry and start, dan head unit layar sentuh yang terintegrasi dengan kamera mundur. Selain itu, terdapat lampu kabut depan, jok kulit, HDMI, Smart Link, navigasi dan integrated driving video recorder.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts