Berita

Kembaran Daihatsu Terios Meluncur di Singapura, Harganya Bikin Kaget

Singapura – Kembaran Daihatsu Terios yaitu Perodua Aruz telah resmi dipasarkan di Singapura. SUV tersebut dibawa dalam bentuk utuh (CBU) dari Malaysia dengan harga yang terbilang sangat fantastis.

“Aruz merupakan kendaraan tujuh tempat duduk pertama yang ditawarkan oleh Perodua di Singapura,” kata President and Chief Executive Officer Perodua, Zainal Abidin Ahmad.

Kembaran Daihatsu Terios

Perodua Aruz (Foto: Perodua)

Dikutip dari laman resmi Perodua, Rabu (14/4/2021), kembaran Daihatsu Terios itu hanya tersedia satu tipe saja. Harga yang ditawarkan sebesar 92,999 dolar Singapura atau sekira Rp1,01 miliar.

Mahalnya harga kembaran Daihatsu Terios di sana, karena pemerintah Singapura memberlakukan pajak yang sangat tinggi untuk urusan kendaraan bermotor.

Dari segi spesifikasi umum, tidak ada perubahan yang mencolok dari kembaran Daihatsu Terios ini. Dapur pacunya masih mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.496 cc Dual VVT-i dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 100 hp pada 6.000 rpm dan torsi 133 Nm pada 4.200 rpm.

Rata-rata konsumsi bahan bakarnya setiap satu liter menempuh jarak 15.6 kilometer.

Bangku baris kedua dari pesaing Toyota Rush ini terbagi 60:40 yang dapat dengan mudah dilipat ke depan untuk memberikan ruang bagi penumpang yang ingin masuk ke bangku baris ketiga. Sedangkan bangku baris ketiga terbagi 50:50 dan dapat pula dilipat untuk menambah kapasitas ruang bagasi.

Kembaran Daihatsu Terios

Perodua Aruz meluncur di Singapura (Foto: Perodua)

Kembaran Daihatsu Terios juga sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan, yaitu Vehicle Stability Control (VSC), Isofix dan enam airbags.

Fitur lainnya termasuk lampu depan LED, pelek 17 inci, head unit layar sentuh, kamera parkir belakang, dan sebagainya.

Harga Daihatsu Terios di Indonesia

Terios di Indonesia diperkenalkan pertama kali pada 2006. Sampai saat ini mobil tersebut masih eksis dan menjadi salah satu penyumbang tertinggi penjualan Daihatsu.

Mobil yang sudah diproduksi lokal itu terakhir kali mendapatkan perubahan besar pada 2017, setelah bertahan 10 tahun dengan wajah yang sama sejak awal diluncurkan.

Daihatsu All New Terios

Daihatsu All New Terios. Foto/Carmudi.

Perubahan mencolok antara Terios generasi terbaru dengan sebelumnya ada pada bagian belakang mobil. Di mana Terios generasi terbaru sudah tidak memakai ‘konde’ lagi.

Mengenai harga, Daihatsu Terios yang dipasarkan di dalam negeri ditawarkan mulai dari Rp200 juta sampai Rp251 jutaan.

Sehubungan dengan adanya kebijakan insentif PPnBM hingga akhir 2021, kini harga Terios lebih terjangkau.

Daftar harga Daihatsu Terios April 2021 yang berlaku diwilayah DKI Jakarta (OTR Jakarta).

  • Terios X MT Rp200 juta
  • Terios X MT DLX Rp210 juta
  • Terios X AT DLX Rp219,2 juta
  • Terios R MT Rp230,7 juta
  • Terios R MT DLX Rp240,7 juta
  • Terios R AT Rp239,9 juta
  • Terios R AT DLX Rp249,9 juta
  • Terios R MT Custom Rp242,6 juta
  • Terios R AT Custom Rp251,8 juta.

 

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts