BeritaMobilSumber informasi

Kembaran Wuling Almaz Muncul di Bangkok, Begini Tampangnya

Chevrolet Captiva (Foto: Indianautosblog)

Bangkok – Tidak cuma MG Hector, dan Wuling Almaz saja yang menggunakan platform Baojun 530 tapi juga Chevrolet Captiva model terbaru. Tak heran bila desain body dari keempatnya memiliki kemiripan terutama pada bagian depan.

MG Hector segera meluncur di India dalam waktu dekat, sementara Wuling Almaz lebih dulu meluncur di Indonesia pada Februari 2019.

Sedangkan Baojun 530 sudah meluncur di tanah kelahirannya yaitu China beberapa waktu lalu. Lalu Chevrolet Captiva mengawali debut akhir tahun lalu di Kolombia, Amerika Selatan.

Usai Amerika Selatan, kini Chevrolet Captiva masuk ke kawasan Asia Tenggara tepatnya di Bangkok, Thailand. Bersamaan dengan Bangkok International Motor Show 2019, Chevrolet Thailand memperkenalkan Captiva terbaru.

Rencananya kembaran Wuling Almaz itu akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini. Diperkirakan harga jualnya dibawah 1 juta baht atau sekira Rp448,2 juta.

Chevrolet Captiva (Foto: Indianautosblog)

Piyanuch Chaturaphat, Sales & Marketing General Director of Chevrolet Sales Thailand mengatakan “Captiva akan sangat menarik bagi pelanggan yang ingin mempunyai Sport Utility Vehicles (SUV) pertama mereka. Model ini menawarkan gaya ekspresif, kabin luas, dan teknologi pintar.Semuanya itu dibungkus dalam paket bernilai cerdas,”

Chevrolet Captiva ditawarkan dalam dua konfigurasi berbeda, lima dan tujuh seat. Perusahaan telah mengungkapkan bila model baru mereka ini punya beragam keunggulan salah satunya yaitu mesin bensin berkapasitas 1,5 liter dengan turbocharged.

Untuk sementara waktu Chevrolet Thailand masih merahasiakan spesifikasi lengkap dari calon SUV terbarunya itu. Demikian seperti dilansir dari Indianautosblog.

Chevrolet Captiva

Chevrolet Captiva (Foto: Indianautosblog)

Wuling Almaz Rp318 Jutaan dan Cuma Satu Varian

PT SAIC General Motor Wuling (SGMW) Motor Indonesia atau Wuling Motors meluncurkan Wuling Almaz akhir Februari 2019. Mobil SUC pertama Wuling di Indonesia ini ditawarkan hanya dalam satu varian saja dengan harga Rp318,8 juta.

Produsen mobil yang bermarkas di China ini dengan rasa percaya diri hanya Almaz dengan konfigurasi bangku dua baris atau 5 seat. Wuling Motors beranggapan walaupun ada SUV dengan tiga baris bangku, tapi kebanyakan pemilik mobil tidak selalu memanfaatkan bangku paling belakang.

Umumnya hanya dijadikan pajangan saja, atau dilipat supaya ruang bagasi lebih luas.

Wuling Almaz SUV di bawah Rp350 juta

Wuling Almaz resmi diperkenalkan (Foto: Santo/Carmudi)

Almaz didukung oleh mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500 cc dengan turbocharged. Tenaga maksimal yang dikeluarkan sebesar 140 hp dan torsi puncak 250 Nm.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts