HomeMobilKenalan Lagi dengan Nissan Juke Terbaru yang Punya Desain Atletis

Kenalan Lagi dengan Nissan Juke Terbaru yang Punya Desain Atletis

desain nissan juke terbaru tahun produksi 2020
Nissan Juke 2020 (Foto: Nissan)

Jakarta – Nissan Juke 2020 resmi diluncurkan tepat satu tahun yang lalu di Eropa dengan segala ubahan mulai dari fitur hingga pembaruan desain yang kini terlihat semakin atletis.

Nissan Juke terbaru disajikan bagi pelanggan yang menghargai desain, teknologi, serta performa. Dengan pemasangan perangkat ProPILOT dan konektivitas terbaru akan mengubah cara mobil dikendarai.

“Nissan Juke kembali hadir dengan identitasnya yang unik, lebih berkarakter, performa menarik, dan teknologi canggih yang menjawab kebutuhan pengemudi. Desain baru dan pengalaman berkendara yang mengasyikkan akan menarik banyak pelanggan. Crossover kompak ini telah berkembang, namun tetap mempertahankan fun-to-drive yang selalu membuatnya menonjol,” kata Ponz Pandikuthira, Vice President, Product Planning Nissan Eropa.

Desain Nissan Juke Terbaru Dinilai Sangat Atletis

Nissan Juke 2020 menetapkan standar baru di segmen B-crossover dengan dimensi lebih besar dan punya postur tubuh atletis. Di antaranya juga karena penggunaan pelek berukuran 19 inci yang mencolok ditambah desain ‘floating roof’ ala mobil coupe.

Nissan mempertahankan bentuk lampu depan yang budar dengan penyematan LED untuk penerangan yang lebih maksimal. Bagian depannya semakin menarik dengan gril berbetuk ‘V’ yang mewakili ciri khas terbaru Nissan.

desain nissan juke terbaru tahun produksi 2020
Nissan Juke 2020 (Foto: Nissan)

Warna bodi eksklusif, Fuji Sunset, kini melengkapi deretan 11 warna yang ditawarkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut.

Juke terbaru punya panjang 4.210 mm, tinggi 1.595 mm, dan lebar 1.800 mm serta bobotnya ringan 23 kg.

Kabin Lega

Menyempurnakan desain eksterior, Nissan juga melakukan rombakan di kabin Juke terbaru. Sekarang penumpang akan merasakan area kabin semakin lega.

Ruang lutut di kursi baris kedua bertambah 5,8 cm, ruang kepala belakang sebesar 1,1 cm dan kapasitas bagasi 422 liter atau 20% lebih banyak dari versi terdahulu.

Interior menawarkan gaya dan kenyamanan dengan posisi mengemudi lebih baik, ruang belakang yang lebih lapang, serta tempat penyimpanan yang lebih mudah dijangkau.

desain nissan juke terbaru tahun produksi 2020
Kabin depan Nissan Juke 2020 (Foto: Nissan)

Material lembut baru terpasang di dasbor, trim pintu, dan footwell memberikan nuansa premium. Joknya hadir dengan gaya sporty dilapis bahan Alcantara.

Performa Nissan Juke Terbaru Lebih Mumpuni

Berkat sasis baja berkekuatan tinggi, model baru ini memiliki platform lebih kokoh sehingga menawarkan kestabilan, kinerja, dan kemampuan menikung yang lebih baik.

Juke versi Eropa didukung oleh mesin bensin 1.0 liter tiga silinder DIG-T turbocharged bertenaga 115 hp. Nissan mengklaim mesin tersebut memiliki performa lebih mumpuni namun tetap hemat bahan bakar.

Untuk kenikmatan berkendara, perusahaan menyediakan transmisi paddle-shift manual 6-percepatan atau 7-percepatan dual-clutch (DCT). Pengemudi juga dapat memilih mode berkendara seperti Eco, Standard, dan Sport.

mesin nissan juke terbaru tahun produksi 2020
Mesin bensin 1.0 liter turbocharged bertenaga 115 hp (Foto: Nissan)

Dibekali Teknologi Terbaru

Nissan Juke 2020 sarat dengan teknologi terbaru sepert Nissan Intelligent Mobility.

Teknologi ProPILOT masuk dalam bagian Nissan Intelligent Mobility yang menawarkan akselerasi dan pengereman secara otomatis.

Sistem ProPILOT dapat mempercepat dan memperlambat laju mobil untuk menjaga jarak dan kecepatan dengan kendaraan yang berada di depannya. Fitur ini juga membantu mengarahkan mobil supaya tetap berada di lajur jalan yang benar.

Selain itu, Juke menawarkan paket lengkap teknologi keselamatan, termasuk Intelligent Emergency Braking with Pedestrian and Cyclist Recognition, Traffic Sign Recognition, Intelligent Lane Intervention, Rear Cross Traffic Alert, dan Blind Spot Intervention.

jok nissan juke terbaru tahun produksi 2020
Speaker Bose (Foto: Nissan)

Sistem Infotainment NissanConnect

Dengan sistem infotainment NissanConnect terbaru, pelanggan dapat mengkoneksikan smartphone ke head unit 8 inci dengan bantuan fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Pengemudi juga dapat mengakses TomTom Maps & Live Traffic, dan mengaktifkan In-Car WiFi.

Pengemudi dan penumpang akan semakin merasa nyaman di kabin berkat penyematan delapan sepaker berkualitas dari Bose.

fitur nissan juke terbaru tahun produksi 2020
Sistem Infotainment NissanConnect (Foto: Nissan)

Nissan Juke 2020 Belum Akan Masuk Indonesia

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Nissan belum memiliki rencana untuk meniagakan Juke 2020 di Indonesia.

“Soal Nissan Juke baru, seperti biasa kami belum bisa kasih info lanjut soal model baru. Jawabannya sekarang enggak, belum ada rencana soal itu,” kata Hana Maharani selaku Head of Communications PT NMI, beberapa waktu lalu.

Dirinya menambahkan jika saat ini pihak NMI tengah fokus mempromosikan sekaligus merencanakan kehadiran mobil listrik di dalam negeri.

“Sebenarnya kita masih melihat kemungkinannya lebih ke arah mobil listrik. Jadi belum ada rencana soal produk baru (Juke) ke Indonesia,” sambung Hana.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Toyota Century Seperti Milik Kaisar Jepang Masuk Indonesia, Cuma Ada Satu

Previous post
Motor Bekas Rp 5 Jutaan, Kendaraan Harian Murah Meriah
Vespa primavera sean wotherspoon
Next post
Vespa Primavera Sean Wotherspoon Meluncur, Harga Setara LCGC