Home » Sample Blog » Kenapa Harus Beli dan Jual Mobil Bekas di Toyota Trust ?

Kenapa Harus Beli dan Jual Mobil Bekas di Toyota Trust ?

Mobil bekas Toyota Trust (Foto: Santo/Carmudi)

Tangerang – Salah satu metode membeli mobil baru yang saat ini banyak dipraktekkan  adalah dengan cara menjual mobil lama. Ini sebagai modal membeli mobil baru atau tukar tambah (trade in).

Metode ini banyak dipilih oleh konsumen karena merupakan salah satu solusi utama memperingan biaya uang muka ketika melakukan pembelian mobil baru.

Ada banyak diler atau pedagang mobil bekas yang tidak hanya melayani konsumen menjual kendaraan tapi juga membeli. Seperti yang baru saja diresmikan yaitu diler mobil bekas Toyota Trust di kawasan Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

Diler khusus dibawah payung Auto2000 ini menjual mobil bekas merek Toyota, selain itu melayani konsumen yang mau melakukan trade in ke mobil baru merek Toyota.

Toyota Trust menawarkan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan diler mobil bekas pada umumnya. Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000 menjelaskan setidaknya ada tiga layanan utama yang diberikan oleh Toyota Trust.

Pertama Trust hadir untuk membantu pelanggan melakukan trade in mobil bekas di Auto2000 yang didukung dengan platfom digital sehingga memudahkan, praktis dan cepat.

Kedua Toyota Trust ini adalah yang pertama dan satu-satunya dealer mobil bekas di Indonesia yang hanya menjual mobil bekas murah dan bergaransi dari Toyota.

Selanjutnya ketiga yang tidak kalah menariknya dari Toyota Trush ini yaitu konsep awalnya datang dari anak-anak muda. Diharapkan Toyota Trust menjadi usaha yang dinamis dan memberikan inovasi serta kepuasan bagi pelanggan Toyota di Indonesia.

Proses Inspeksi

Membeli mobil bekas merek Toyota di diler Toyota Trush sangat terjamin. Sebelum menjualnya kembali ke konsumen, mobil akan diperiksa secara menyeluruh. Dan sudah melewati proses inspeksi secara ketat dan detail pada 170 titik oleh appraiser tersertifikasi.

“Ada 170 titik yang kami cek. Jadi kami tahu kondisi kendaraan tersebut, bahkan sebelumnya kami lihat dulu history maintenance. Jadi makanya ada beberapa grade yang kita gariskan di Toyota Trust, mulai dari Grade 1 sampai 5. Yang kami jual ke konsumen itu grade 4 dan 5,” ujar Dadi Hendrayadi, General Manager Technical Service TAM.

Penentuan mobil bekas grade 4 dan 5, lanjut Dadi berdasarkan pemeriksaan. Ditambahkannya bila mobil bekas tersebut hanya memenuhi standar kualitas garde 1 sampai 3 maka Toyota Trust tidak akan menjualnya ke konsumen melainkan diserahkan ke dealer mobil bekas lain yang sudah menjalin kerjasama.

Membeli mobil bekas melalui dealer Toyota Trust konsumen akan mendapat garansi mesin dan transmisi selama 20.000km atau selama 1 tahun yang disetujui oleh PT TAM sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia.
Garansi ini diberikan untuk kendaraan yang berusia maksimal 4 tahun atau jarak tempuh maksimal 100.000 kilometer untuk memastikan kondisi fisiknya tetap prima.

Mobil bekas tersebut juga dijamin tidak ada bekas tabrakan dan sasis dalam kondisi aman serta layak pakai. Termasuk pula dipastikan mesin tidak pernah terendam banjir dan tidak ada masalah di area kaki-kaki. Seperti di sistem kemudi dan suspensi.

Benefit lainnya, mobil bekas Toyota dari Toyota Trust mendapatkan servis berkala secara gratis di bengkel resmi Auto2000. Detailnya untuk servis kecil dan servis besar masing-masing sebanyak satu kali. (dol)

brio terbaru
Previous post
Konsumen Sudah Bisa Test Drive Honda Brio Terbaru
Next post
Apa Kabar Toyota Veloz Tigre?