Berita

Kencan Singkat Bersama Hyundai Creta Melewati Tanjakan

Denpasar – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengajak awak media termasuk Carmudi mencicipi langsung Hyundai Creta di Bali selama dua hari, Rabu-Kamis (26-27 Januari 2022). Pada hari pertama para awak media diajak untuk mengunjungi sejumlah tempat dengan kondisi jalan yang beragam. Mulai dari jalanan datar, tanjakan dan turunan.

Sekira 39 unit Hyundai Creta disiapkan oleh HMID untuk dicicipi oleh para awak media. Satu mobil berisi dua sampai tiga orang.

Adapun Creta yang disediakan adalah varian Prime dengan transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission).

Hyundai Creta

Test drive Hyundai Creta di Bali. (Foto: Nadya/Carmudi)

Perjalanan di hari pertama dimulai dari Bandara Ngurah Rai menuju Mana Resto. Kali ini Carmudi duduk sebagai penumpang.

Kesan pertama yang didapat ketika masuk dan duduk di bangku penumpang yaitu ruang kabinnya terasa luas.

Meski jalan yang dilalui cukup ramai, tapi tetap nyaman di kabin karena suara bising yang berasal dari luar kendaraan tidak terlalu terdengar.

Creta diklaim memiliki ruang kabin sangat senyap yang jadi salah satu keunggulannya.

Setelah cukup lama duduk sebagai penumpang, akhirnya Carmudi mendapat kesempatan mencicipi Hyundai Creta langsung dari balik kemudi. Rute perjalanan kali ini dari Pantai Pandawa menuju Cattamaran Beach Club & Dinner yang ditempuh kurang lebih satu jam.

Mode berkendara yang dipilih yaitu Comfort. Sebagai informasi, ada empat mode berkendara pada Creta yang dapat dipilih pengemudi, yakni Smart, Sport, Comfort, dan Eco.

Kondisi jalan yang dilalui banyak tanjakan. Namun, Carmudi tidak merasa kesulitan setiap melewati jalan tanjakan. Tenaga mesin Creta cukup bertenaga dan torsinya terasa melimpah.

Tak hanya itu, saat melalui jalanan turunan menuju pintu masuk Cattamaran Beach Club & Dinner, juga terasa mudah. Hyundai Creta telah dibekali dengan auto hold yang bisa mencegah mobil menggelinding ketika melepaskan kaki dari pedal rem saat melalui jalan menurun atau tanjakan.

Dari Cattamaran Beach Club menuju hotel yang menjadi destinasi terakhir di hari pertama test drive, Carmudi kembali menjadi penumpang.

Mesin dan Harga Hyundai Creta

Soal dapur pacu, Hyundai Creta dipersenjatai oleh mesin berkapasitas 1.497 cc dengan tenaga sebesar 113,4 hp pada 6.300 rpm dan torsi puncak 144,1 Nm pada 4.500 rpm.

Tidak heran jika tenaga dan torsinya cukup besar dirasakan oleh Carmudi saat test drive.

Selain itu, mobil ini tersedia dalam dua jenis transmisi, yaitu manual 6-kecepatan dan IVT.

Untuk harganya sendiri, Hyundai Creta saat ini ditawarkan mulai Rp279 juta untuk varian terendah hingga Rp399 juta untuk varian tertinggi.

Sebagai informasi tambahan, mobil ini merupakan model Hyundai pertama yang diproduksi di pabrik baru mereka yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Penulis: Nadya Andari

Editor: Santo Sirait

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts