Home » Berita » Kendaraan Komersial Toyota Mejeng di GIICOMVEC 2020, Apa Saja?

Kendaraan Komersial Toyota Mejeng di GIICOMVEC 2020, Apa Saja?

kendaraan komersial Toyota di GIICOMVEC 2020.
Jajaran mobil komersial Toyota (Foto: Toyota)

Jakarta – Pada GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2020 PT Toyota Astra Motor (TAM) turut pamerkan kendaraan komersial. Lewat ajang ini Toyota juga ingin memberikan complete solution in mobility.

Khusus di GIICOMVEC 2020 Toyota ingin tetap unjuk gigi. Seakan menunjukkan bahwa produknya bisa dikonversi sesuai dengan kebutuhan industri dan kebutuhan terkini yang berkembang di pasar.

“Keikutsertaan Toyota pada GIICOMVEC 2020, sekaligus juga ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa berupaya mewujudkan Total Ownership Experience dan Peace of Mind bagi pelanggan bersama Toyota. Penampilan jajaran produk kendaraan komersial Toyota di pameran ini juga menegaskan komitmen Toyota untuk menghadirkan kendaraan penumpang pilihan masyarakat,” kata Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto dalam keterangan resminya.

Pada GIICOMVEC 2020, Toyota menempati booth seluas 207 m2 di Hall A5. Setidaknya ada 4 unit kendaraan niaga ditampilkan yaitu Hiace Premio Luxury, Hiace Microbus, Hilux S-Cab 4×4 (Minning Specification), dan Dyna Refrigerator.

“Adanya kebutuhan pasar telah mendorong kami melengkapi pilihan line-up kendaran niaga Toyota dengan berbagai varian dan konversinya. Melalui GIICOMVEC 2020 masyarakat dapat dilihat perkembangan kendaraan komersial di Indonesia dan menyaksikan lebih dekat lagi kelebihan dari jajaran produk kendaraan niaga Toyota,” ujar Henry.

Toyota di GIICOMVEC 2020 (Foto: Toyota)

Varian Andalan Kendaraan Komersial Toyota di GIICOMVEC 2020

Hiace Premio Luxury adalah jelmaan Hiace Premio. Mobil ini ditujukan sebagai kendaraan yang mampu memberikan pengalaman menyenangkan bagi konsumen untuk target pasar premium. Mobil ini tampil mewah dan modern terutama pada bagian interior.

Selain Hiace Premio Luxury, Toyota juga mengembangkan karoseri untuk varian Hilux Single Cabin 4×4. Varian ini didesain khusus bagi kebutuhan di kawasan pertambangan (mining spesification). Selain menggunakan ban off road Mud Terrain (MT) 265 R 17, Hilux SC ini juga dilengkapi winch bar forest with LED lamp, heavy duty rear bar, towing mounting, rollbar with strobe and heavy duty reverse alarm dan snorkel.

Sementara Dyna Refrigerator karoserinya khusus dirancang untuk kebutuhan mengangkut barang-barang yang memerlukan alat pendingin. Menggunakan New Dyna 110 ST 4, Dyna Refrigerator memiliki dimensi sebagai berikut. Dengan panjang 3.100 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.700 mm sehingga mampu bergerak lincah di jalan-jalan perkotaan yang kecil.

Sedangkan Hiace Microbus merupakan pengembangan dari New Hiace 2.5. Mengusung mesin 2.494 cc 2KD-FTV Turbocharged yang mampu memproduksi tenaga 100 hp dan torsi 26.5 kgm.

Jajaran mobil komersial Toyota (Foto: Toyota)

“Kehadiran line-up niaga Toyota yang makin lengkap dengan berbagai variannya. Ini diharapkan dapat menjadi berbagai solusi bisnis dan berkontribusi dalam peningkatan industri di Indonesia,” tutup Henry.

DFSK i Talk
Previous post
Sst, DFSK Akan Luncurkan Mobil Baru Lagi Bulan Depan
Next post
Seperti Ini Suzuki XL7 Kalau Jadi Mobil Balap