Berita Mobil Modifikasi Sumber informasi

Kerennya Toyota C-HR Hasil Kolaborasi dengan Adidas

C-HR Hasil kolaborasi Toyota dan Adidas (Foto: Indianautosblog)

Bangkok – Memanfaatkan Thailand International Motor Expo 2018, Toyota berkolaborasi dengan Adidas membuat tampilan Toyota C-HR terlihat unik dan berbeda dari kondisi standar pabrikan. Mengusung tema ‘Disrupt to Create’, Toyota dan Adidas menambahkan sedikit aksesori pada bagian eksterior mobil, lalu memadukan dua warna berbeda di body sehingga membuat mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) terlihat semakin menarik.

Baca juga: Toyota C-HR Jadi Mobil Terbaik di Thailand, Di Indonesia Sepi Peminat

Body Toyota C-HR yang telah dibalut warna hitam mendapat setuhan warna putih di bumper depan, samping dan bumper belakang. Memperkuat tema, Toyota dan Adidas menambahkan garis grafis pada fender belakang dan pintu. Tidak ketinggalan logo Adidas ditempatkan di pilar C dan belakang mobil. Supaya seirama dengan body, velg mobil diberi cat putih. Bagian interor Toyota C-HR sepertinya tidak mengalami perubahan, masih sama seperti awal keluar dari pabrik.

Hasil kolaborasi antara Toyota dan Adidas ini tidak hanya menjadikan C-HR tampil beda, tapi juga menghasilkan 1.200 buah merchandise Adidas dengan logo C-HR. Setiap satu buah merchandise berisi sepasang sepatu Adidas Adizero Japan Boost, Adidas Climalite jacket dan backpack 30 liter. Sepatu tersedia dalam warna hitam dan putih, barang-barang lainnya tersedia secara eksklusif dalam warna hitam.

Tidak Merubah Dimensi dan Mesin Toyota C-HR

Toyota C-HR yang digunakan untuk proyek kolaborasi ini tidak merubah dimensi maupun mesinnya. Dibangun menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA) Toyota C-HR memiliki panjang 4.360 milimeter (mm), lebar 1.795 mm , dan tingggi 1.565 mm, serta wheelbase 2.640 mm.

Di Thailand , Toyota C-HR ditawarkan dalam dua sumber tenaga seperti mesin bensin 2ZR-FBE 1.8-liter Dual VVT-i naturally aspirated dengan kemampuan mengeluarkan tenaga sekuat 140 PS dan torsi 175 Nm. Ada juga versi hybrid yang dibekali mesin bensin 2ZR-FXE 1.8 liter bertenaga 98 ps dan torsi 142 Nm lalu dikawinkan ke motor listrik dengan kemampuan mengeluarkan tenaga 72 PS dan torsi 163 Nm.

 

Di Indonesia sendiri Toyota C-HR meluncur April tahun ini. Beda dengan produk SUV Toyota lainnya yaitu Fortuner, C-HR masuk ke Tanah Air melalui jalur impor dari Thailand. Toyota Astra Motor (TAM) Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota di Tanah Air hanya menawarkan satu pilihan mesin saja yaitu 1,8 liter.

Mesin 1.8L 2ZR-FBE dengan teknologi Dual VVT-i mampu mencapai tenaga sekuat 141 ps pada 6.400 rpm dan torsi puncak 17,4 kgm pada 4.000 rpm. Toyota C-HR dilengkapi dengan transmisi otomatis jenis CVT 7 percepatan dengan sequential shiftmatic yang membuat semakin nyaman saat dikendarai.

C-HR Hasil kolaborasi Toyota dan Adidas (Foto: Indianautosblog)

Toyota C-HR yang dipasarkan di Indonesia mempunyai lima pilihan warna yang terdiri dari single tone dan two tone. Untuk Single Tone terdiri dari 3 warna elegan, yaitu Black Attitude, White Pearl, dan Metal Stream.

Baca juga: Begini Wujud Toyota C-HR dan Rush Setelah Jalani Uji Tabrak

Sedangkan untuk Two Tone, mengkombinasikan Youthful Metallic Color pada bagian Body dan Sporty pada bagian Roof, terdiri dari 2 warna, yaitu Red Mica Metallic + Black Roof dan Blue Metallic + Black Roof. TAM menjual Toyota C-HR seharga Rp488,650 untuk Single Tone, dan Dual Tone Rp490,150 juta.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts