Mobil

Keunggulan DFSK Gelora E untuk Dunia Usaha, Biaya Operasional Semakin Hemat

Keran pemesanan DFSK Gelora E resmi dibuka dengan sistem pre-order saat Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 kemarin. Seperti data yang diterima Carmudi, respons masyarakat pun cukup baik lantaran Gelora E mampu menyuguhkan keunggulan dalam hal efisiensi dana operasional para pelaku bisnis serta ramah lingkungan.

keran pemesanan DFSK Gelora E resmi dibuka

DFSK Gelora E diklaim menjadi kendaraan listrik yang serbaguna. (Foto: DFSK)

Keunggulan DFSK Gelora E

DFSK Gelora E hadir sebagai mobil listrik komersial pertama di Indonesia yang menawarkan solusi mobilitas hemat energi karena 100% menggunakan energi listrik.

Eksis sebagai model van, Gelora E dapat sangat optimal untuk menunjang berbagai sektor usaha seperti transportasi, pariwisata, logistik, katering, dan lainnya.

“DFSK menawarkan sebuah solusi mobilitas hemat energi dan ramah lingkungan yang bisa digunakan untuk mengakselerasi perkembangan usaha di masa depan. Ini menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh DFSK Gelora E berkat teknologi listrik dan menjadi satu-satunya saat ini di segmen kendaraan komersial ringan di Indonesia,” kata PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Baterai 42 kWH, Cas 20-80% Cuma 80 Menit

Kapasitas dan torsi maksimal DFSK Gelora E

Kapasitas baterai DFSK Gelora E sebesar 42 kWh. (Foto: DFSK)

Keunggulan dari Gelora E bersumber dari bekalan baterai berteknologi Lithium-ion berkapasitas 42 kWH. Artinya, jika baterai dalam kondisi penuh dapat menyuplai tenaga ke mobil untuk menempuh jarak sejauh 300 km.

Skeptisisme publik soal durasi pengecasan baterai bisa dipatahkan oleh Gelora E ini. Pasalnya, pengecasannya sendiri terbilang cukup singkat berkat dukungan fast charghing sehingga pengisian daya 20-80% hanya butuh 80 menit saja.

Standar Keamanan Baterai Tinggi

Keamanan baterai selama kepemilikan kendaraan pun pasti terjamin karena van listrik ini telah mengadopsi langkah-langkah perlindungan seperti perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi, tahan debu dan air (hingga standar IP67), serta sistem perlindungan baterai yang ketat untuk memastikan keamanan baterai dalam kondisi ekstrem.

Biaya Energi Rp200/km

Keunggulan Gelora E lainnya yang akan sangat membantu pertumbuhan bisnis pemiliknya adalah efisiensi energi yang tinggi sehingga mampu mengurangi biaya operasional.

DFSK Gelora E diklaim hanya membutuhkan biaya energi sebesar Rp200/km atau setara dengan 1/3 dari biaya operasional kendaraan komersial konvensional.

Kabin Ekstra Luas

Gelora E pintu geser punya kabin ekstra luas

DFSK Gelora E memiliki kabin yang terasa sangat luas. (Foto: DFSK)

Dimensi Gelora E memiliki ukuran 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT). Berkat ukuran ini mobil pun mampu menghadirkan kabin ekstra luas dan sangat lapang.

Untuk menunjang kebutuhan usaha yang berbeda, Gelora E tersedia dalam dua varian; Minibus dan Blind Van.

“Ini adalah menjadi bukti All For Customer yang kami usung dengan menghadirkan kendaraan yang benar-benar mengerti akan kebutuhan konsumen, khususnya untuk mendukung perkembangan usaha dan menggerakan perekonomian masyarakat,” pungkas Achmad Rofiqi.

Baca Juga:

Penulis: Dimas Hadi

Dimas Hadi

Menjadi jurnalis dan merangkap sebagai penulis konten otomotif di Carmudi sejak 2016. Masih terobsesi Toyota Starlet meski lebih sering mengemudikan Suzuki Ertiga karena cinta keluarga. Email: [email protected]

Related Posts

/