Home » Berita » Keuntungan Membeli Mobil Baru Honda secara Online

Keuntungan Membeli Mobil Baru Honda secara Online

New Honda Mobilio RS tipe CVT punya fitur paling lengkap (Foto: Carmudi)

Jakarta – Mendukung anjuran pemerintah supaya mengurangi aktivitas keluar rumah, PT Honda Prospect Motor (HPM) Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia baru-baru ini meluncurkan program pembelian mobil secara online.

Lewat program baru tersebut, Honda menawarkan berbagai keuntungan. Di antaranya gratis cicilan hingga gratis biaya perawatan.

Bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil baru melalui situs web resmi Honda berkesempatan mendapatkan gratis cicilan sebanyak tiga bulan. Penawaran ini berlaku untuk pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V.

Selain itu, konsumen juga berhak memperoleh bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (jasa + parts hingga 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, Honda Jazz, Honda Brio, dan Honda HR-V.

Tak cuma melalui situs web resmi Honda, konsumen juga bisa melakukan pembelian mobil baru melalui beberapa situs e-commerce yang telah menjalin kerjasama dengan HPM.

Konsumen akan mendapatkan keuntungan tambahan dengan membeli mobil baru Honda lewat situs e-commerce. Adapun keuntungan yang ditawarkan berupa diskon 2% atau maksimal Rp2 juta sampai Rp5 juta untuk semua model mobil Honda.

Pembelian Mobil Baru Honda Secara Online Meningkat

Program pembelian mobil baru Honda secara online sengaja dihadirkan mengingat satu bulan terakhir intensitas pembelian mobil lewat online mengalami peningkatan. Pada akhir 2019, pembelian mobil Honda secara online tercatat di bawah 5%. Sementara pada April 2020, pembelian mobil secara online meningkat hingga mencapai sekitar 20% dari seluruh total penjualan Honda di Indonesia.

Konsumsi BBM Honda Brio
Konsumsi BBM Honda Brio rata-rata di atas 21 km per liter

“Peningkatan pembelian mobil secara online dipengaruhi antara lain oleh pembatasan aktivitas konsumen di luar rumah dan juga perilaku konsumen yang semakin terbiasa melakukan belanja secara online,” ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

“Hal ini terutama berasal dari konsumen yang melakukan repeat order atau pernah melakukan pembelian mobil Honda sebelumnya, namun saat ini juga mulai banyak dilakukan oleh konsumen baru yang semakin percaya terhadap brand Honda. Kami melihat hal ini juga akan terus meningkat setelah kita memasuki era normal yang baru nanti,” pungkasnya.

Tak cuma pembelian mobil, pemanfaatan layanan aftersales seperti home service dan pick up service oleh pelanggan juga mengalami peningkatan selama masa pandemi corona saat ini.

“Kenaikannya cukup cepat, di April saja sudah mencapai 2 ribu pelanggan yang memanfaatkan layanan home service,” sambung Billy.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Festival Volkswagen 8 Bakal Digelar Secara Online

Cara mengecek keaslian odometer
Previous post
Cara Gampang Perawatan Mobil Selama PSBB, Bisa Dikerjakan Sendiri
Jambore nasional Volkswagen Indonesia Association ke-50 bakal digelar akhir bulan ini.
Next post
Festival Volkswagen 8 Bakal Digelar Secara Online