Berita

Kia Carens Terbaru Bakal Terlahir Kembali Sebagai SUV, World Premiere Bulan Ini

Jakarta — Kia Carens terbaru dikabarkan akan segera hadir. Informasi yang beredar menyebutkan mobil ini bakal terlahir kembali sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) 5-seater, bukan Multi Purpose Vehicle (MPV) seperti dulu.

Kia Carens Terbaru

Sempat hadir dalam wujud MPV selama tiga generasi, Kia Carens terbaru dikabarkan bakal terlahir kembali sebagai SUV 5-seater. (Foto: Kia India)

Informasi ini bermula dari munculnya teaser berisi siluet mobil yang disiarkan oleh Kia India.

“The Kia Carens World Premiere,” demikian keterangan yang turut menyertai video tersebut. Turut dijelaskan bahwa momen debut dunia mobil ini akan dilakukan pada 16 Desember mendatang.

Video teaser tersebut menampilkan siluet mobil bergaya SUV yang memiliki bodi cukup tinggi dan ramping. Di samping itu publik juga bisa melihat daytime running light dengan bentuk V-shaped dan lampu belakang yang sekilas desainnya mirip milik Sportage.

“Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan produk ke empat kami untuk pasar India,” kata Tae-Jin Park selaku Managing Director dan CEO Kia India, dikutip dari Paultan, Kamis (2/12/2021).

Kia Carens Terbaru

Tampilan depan mobil ini terlihat modern dan futuristis berkat penggunaan lampu-lampu LED. (Foto: Kia India)

Menggunakan Mesin Hyundai Alcazar

Sejauh ini belum ada spesifikasi teknis mengenai mobil ini. Namun sumber yang sama menyebutkan adanya kemungkinan Kia Carens terbaru akan menggunakan mesin dan gearbox yang sama dengan Hyundai Alcazar.

Itu berarti pilihannya ada jenis mesin, yakni 1.500 cc turbo diesel dengan tenaga maksimum 113,4 hp dan torsi puncak 250 Nm. Kemudian pilihan mesin bensin 2.000 cc naturally aspirated dengan tenaga maksimum 156,8 hp dan torsi tertinggi 191 Nm.

Sebagai informasi, sebelumnya Kia Carens pernah hadir dalam wujud MPV. Mobil ini pertama kali dijual tahun 1999. Hadir selama tiga generasi, pemasarannya berakhir pada 2018 lalu. Tapi di dalam negeri penjualan model tersebut sudah berhenti sejak 2016.

Sebagai produk impor, mobil ini memiliki harga jual yang membuatnya sulit bersaing dengan rival sekelas. Berdasarkan catatan, pada saat itu Kia Carens dipasarkan dengan harga antara Rp266-280 jutaan.

Temukan unit Kia Carens bekas harga terjangkau dan kualitas terbaik di Carmudi.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts