Berita

Kia Luncurkan New Carnival, Varian 11 Seater Lebih Murah

Jakarta – PT Kreta Indo Artha (KIA), selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia meluncurkan New Carnival. Versi terbaru ini sekarang ditawarkan dalam tiga pilihan varian.

Seremonial peluncuran New Carnival dilakukan pada Rabu (29/5/2024) di tengah-tengah event roadshow exhibition ‘Kia Movement to Discover’ di Grand Atrium, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Kia EV3 Resmi Diperkenalkan, Berapa Harganya?

New Kia Carnival

Harga New Carnival mulai Rp960 juta (Foto: Santo/Carmudi)

New Carnival yang dihadirkan oleh KIA ini merupakan versi penyegaran dari Carnival generasi keempat yang telah meluncur di Tanah Air pada November 2021.

Sebagai pembeda dari model terdahulu, New Carnival menghadirkan sejumlah pembaruan di bagian eksterior dan interior.

“Kia dengan bangga memperkenalkan dan meluncurkan The New Kia Carnival yang merupakan penyegaran dari Kia Carnival yang kini hadir dengan tampilan eksterior dan interior baru yang membuatnya tampil semakin sporty. Namun, tetap memancarkan aura kemewahan dari sebuah premium Multi Purpose Vehicle, (MPV),” ucap Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo.

New Kia Carnival kini tersedia dalam tiga pilihan, dua di antaranya punya konfigurasi jok 11 seater dan satunya lagi 7 seater. Model terdahulu, hanya dua varian saja dengan konfigurasi jok 11 seater.

PT Kreta Indo Artha (KIA), selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia meluncurkan New Carnival (Foto: Santo/Carmudi)

Adapun tiga varian Carnival terbaru, yaitu Premiere 7-seater, Premiere 11-seater, serta Dynamic 11-seater.

Harga New Kia Carnival

Harga termurah dari New Carnival Rp960 juta, sedangkan yang termahal tembus Rp1 miliaran.

Lebih detail, berikut daftar harga On The Road (OTR) Jakarta masing-masing varian New Kia Carnival:

  • Carnival Premiere 7-seater Rp1,155 miliar
  • Carnival Premiere 11-seater Rp998 juta
  • Carnival Dynamic 11-seater Rp960 juta.
New Kia Carnival

New Carnival (Foto: Santo/Carmudi)

Harga itu sudah termasuk dengan garansi kendaraan selama 5 tahun atau tanpa batasan kilometer dan gratis jasa perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50 ribu kilometer.

Mengacu pada harga di atas, sangat jelas bila New Carnival dengan 11 seater lebih murah ketimbang versi yang satunya lagi. Ario mengatakan perbedaan harga yang cukup tinggi itu karena varian 7 seater punya tambahan fitur.

“Dari sebelum facelift varian 7 seater itu kami by order only, jadi spot order. Itu (Carnival model sebelumnya) kami sudah jual Rp928 juta waktu pertama diluncurkan, itu yang 11 seater. Kalau yang 7 seater sudah di Rp1,050 miliar,” terang Ario.

Baca Juga: Daftar Lokasi Diler Kia di Jabodetabek Terbaru 2024

Interior New Carnival (Foto: Santo/carmudi)

“Perbedaannya untuk yang New Carnival 7 seater adalah spionnya beda, pelek lebih besar 19 inci dan joknya yang relaxation seat, jadi full electric dan zero gravity, itu memang kursinya mahal,” sambungnya.

New Carnival tersedia dalam empat pilihan warna, Snow White Pearl, Ceramic Silver, Aurora Black Pearl, dan Astra Blue.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts