Berita

Kia Morning Mampu Tembus Lebih dari 18 Km dengan 1 Liter Bensin

KIA Morning yang didesain sebagai mobil perkotaan, sejatinya dituntut mampu memenuhi kebutuhan atau fungsionalitas sebagai alat transportasi yang andal di jalan-jalan kota besar. Salah satu keunggulan yang diharapkan dari kaca mata konsumen adalah terkait efisiensi bensin.

Banyak pertanyaan, berapa sih konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Kia Morning? Jawabannya disampaikan General Manager Product Development PT KIA Mobil Indonesia (KMI), Arifani Perbowo yaitu sebesar 1 liter:18,57km. “Itu adalah hasil test kita sendiri. Untuk di Eropa 1:20km, karena tergantung kondisi jalan,” jelasnya.

MESIN 1.0 DUAL CVVT KIA MORNING

MESIN 1.0 DUAL CVVT KIA MORNING

Arifani lebih lanjut memaparkan, pengujian yang dilakukan itu melibatkan 4 orang, dan tidak pakai Eco mode. Lalu dibandingkan Kia Picanto lebih irit 5-10%. Sementara itu untuk urusan akselerasi saat dikendarai di luar kota, Kia Morning memiliki nafas panjang di gigi 1 dan 2.

Sehingga tidak mengalami kesulitan saat menemukan jalanan yang menanjak. “Hal itu juga membuat Kia Morning tidak drop tenaganya,” tambah Arifani. Kendati harganya yang terbilang murah di angka Rp128 juta, tapi fitur keselamatan yang dimiliki Kia Morning tidak minim, buktinya city car ini mempunyai body shield atau side impact beam untuk mengantisipasi kecelakaan fatal jika terjadi tabrakan.

KIA Morning3

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts