Berita

Kia Pamer Tampang Seltos Facelift, Siap Rilis di Busan Motor Show 2022

Korea Selatan — Kia dikabarkan tengah bersiap meluncurkan Seltos facelift di Busan Motor Show 2022 yang berlangsung pada 14 Juli mendatang. Namun, sebelum itu pabrikan sudah menebar tampang SUV tersebut dari sekarang.

Kia Seltos Facelift

Kia dikabarkan tengah bersiap meluncurkan Seltos facelift di Busan Motor Show 2022 yang berlangsung pada 14 Juli mendatang. (Foto: Kia)

Pantauan Carmudi, Kamis (30/6/2022), Kia Seltos facelift hadir dengan sejumlah perubahan minor di bagian eksterior. Wajahnya tampak memiliki desain lampu baru dengan Daytime Running Light LED yang lebih lancip dan panjang.

Untuk grilnya sekilas masih sama dengan versi sebelumnya. Justru bumper bagian bawah yang terlihat berubah dengan hilangnya elemen yang menghubungkannya dengan foglamp.

Kemudian, hal unik terlihat jika menengok bagian belakang mobil ini. Kia Seltos facelift tak ingin ketinggalan mengadopsi tren lightbar sebagai bagian dari lampu belakang.

Kia Seltos facelift

Bodi belakang terkesan melebar dengan adanya lightbar. (Foto: Kia)

Keberadaan elemen ini pun menciptakan ilusi bodi mobil terkesan lebih lebar. Lampu belakangnya sendiri kini memiliki bentuk yang lebih besar dibandingkan sebelumnya.

Interior Kia Seltos Terbaru

Bukan hanya eksterior, tapi bagian interior mobil ini tentunya juga ikut berubah. Secara keseluruhan desain dasbornya memang masih mirip dengan sebelumnya, tapi kini layar yang digunakan menjadi lebih rendah dan lekukannya dibikin lebih halus.

Menurut sejumlah sumber, layar yang digunakan berukuran 10,25 inci sebanyak dua unita yang diposisikan berdampingan.

Perubahan lain ialah hilangnya tuas transmisi. Posisinya digantikan dengan tombol berbentuk bulat yang dikelilingi tombol-tombol lain seperti pada versi sebelumnya. Geser agak ke depan, tombol-tombol pengaturan AC pun masih mirip dengan yang lama.

interior kia seltos 2023

Desain interior Kia facelift. (Foto: Kia)

Untuk fitur, Kia Seltos facelift disebut-sebut juga akan hadir dengan sistem bantuan berkendara Advanced Driver Assistance System (ADAS) pada varian tertingginya. 

Sebagai informasi, Kia Seltos merupakan salah satu produk andalan pabrikan asal Korea Selatan tersebut untuk di berbagai negara termasuk Indonesia.

Di Tanah Air Kia Seltos dipasarkan dalam lima varian termasuk pilihan mesin diesel dengan rentang harga Rp329—433 juta.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimasberit

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/