Home » Reviews » Kia Sedona 2015 Hadir, Pakai Mesin Terbaru

Kia Sedona 2015 Hadir, Pakai Mesin Terbaru

AKHIRNYA pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Kia meluncurkan multi-purpose vehicle (MPV) Sedona atau lebih dikenal di beberapa Negara dengan nama Kia Carnival di New York, Amerika Serikat. Di bawah kepala desainer Peter Schreyer, Kia Carnival berubah total penampilannya.

Menggoda konsumen dengan ruang kabin yang luas, mobil ini akan resmi dijual di Amerika Serikat di kuartal tiga atu empat tahun ini. “Melalui proses pengembangan, insinyur kami di AS dan Korea fokus untuk menambahkan element yang diinginkan konsumen pada All New Sedona. Elemen itu perbaikan pengendaraan yang dinamis dan tenaga, semua itu dikombinasikan dengan fitur aktif dan pasif yang lebih fungsional bagi pengendara,” jelas Wakil Presdir perencanaan produk Kia Motors America, Orth Hedrick.

Eksterior yang Modern

Dengan penampilan luar biasa, Kia Sedona ini terlihat seperti mobil kompak keluarga lengkap dengan tampilan depan berupa grill yang mejadi ciri khas desain Kia. Tidak hanya itu, sumbu roda lebih panjang 1,6 inci dari versi Sedona sebelumnya, membuat mobil ini tampak lebih besar dan tersedia dengan pelek 19 inci yang membuat tampilan Kia Sedona baru in semakin gagah.

Sementara itu di bagian belakang, desain dengan lampu belakang LED terintergrasi dengan sisi bumper dan spoiler atap membuat Kia Sedona ini lebih stabil saat berkendara.

All_new_Kia_Sedona_Carnival__5
Interior

Konfigurasi Interior yang Luas

Kendati secara keseluruhan dimensi mobil ini terlihat tidak mengalami perubahan, Kia Sedona baru ini lebih lapang bagi pundak pengendara, ruang kaki juga luas di baris depan, kedua dan ketiga. Dengan keluasan itu Kia Sedona bisa ditumpangi 7 hingga 8 penumpang sekaligus.

Di baris kedua, bangku yang bisa digeser dan dilipat untuk bisa memuat barang lebih banyak. Pilihan varian Kia Sedona anyar juga menawarkan bangku baris kedua yang nyaman seperti di pesawat terbang, dan baris ketiga bangku bisa dilipat dengan komposisi 60/40.

Generasi Terbaru UVO

Mengadopsi sistem hiburan dan telematri terbaru UVO, Kia Sedona terbaru akan menjadi model Kia pertama yang mengusung teknologi tersebut. Fitur ini mampu meyelaraskan diri dengan sistem navigasi, cuaca, harga bensin hingga info berkendara sehingga baik pengemudi dan penumpang akan semakin nyaman berada di dalam kabi Kia Sedona.

All_new_Kia_Sedona_Carnival__7
Mesin

Di sektor sasis tingkat kekakuan lebih kuat 36% dari kompetitiornya. Dengan bodi yang terdiri dari 76% baja, kekuatan mobil ini sangat baik dalam menghadapi tabrakan dan desain keseluruhan menjadi lebih ringan. Dalam uji badan administrasi keamanan jalan raya Amerika Serikat/ National Highway Traffic Safety Administration’s (NHTSA), Kia Sedona meraih bintang 5 dalam masalah keselamatan.

Di bawah kap, ada mesin bensin direct injection 3.3 liter V6 menggantikan mesin Sedona sebelumnya 3.5 liter V6. Mesin ini sebelumnya telah dipakai untuk varian Kia lainnya yakni, Sorento dan sedan Cadenza. Mampu menghasilkan tenaga 276 tenaga kuda pada putaran mesin 6 ribu rpm. Selain itu ada juga transmisi otomatik 6 percepatan dengan kapasitas mesin yang sama.

Fitur Keamanan Komplet

Semua model Kia Sedona yang dijual telah dilengkapi dengan fitur keamanan aktif seperti, Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Brake Assist System (BAS), Hill-start Assist Control (HAC), Electronic Brake Force Distribution (EBD) and Antilock Braking System (ABS). Sebagai tambahan ada juga teknologi seperti, Roll Over Mitigation (ROM)dan Cornering Brake Control (CBC), semua itu fitur standar untuk mengendalikan keamanan dalam berkendara.

Fitur pilihan juga tersedia seperti, Vehicle Stability Management (VSM), Forward Collision Warning System (FCWS), Smart Cruise Control (SCC), Blind Spot Detection (BSD) and Rear Cross Traffic Alert.

All_new_Kia_Sedona_Carnival__11
All new KIA Sedona Carnival

Previous post
Posisi Daihatsu Xenia masih Terus Melorot
Next post
Mobil Jepang masih Kalah Bersaing di Speed Offroad