HomeBeritaKia Seltos Anniversary Edition Meluncur, Tampilan Berbeda

Kia Seltos Anniversary Edition Meluncur, Tampilan Berbeda

Kia Seltos Anniversary Edition
Kia Seltos Anniversary Edition (Foto: Indianautosblog)

New DelhiKia Seltos Anniversary Edition resmi meluncur di India baru-baru ini. Kia Motors sengaja mendatangkan edisi khusus dalam rangka merayakan satu tahun kiprah Seltos di pasar otomotif.

Edisi khusus ini pun sekaligus sebagai ucapan terima kasih atas respons positif yang pelanggan berikan terhadap SUV baru Kia tersebut.

Kia Seltos Anniversary Edition didasarkan pada varian HTX. Sebagai pembeda dari versi biasa, Kia Motors telah menambahkan sejumlah aksesori pilihan pada eksterior dan interiornya.

Pembaruan pada Kia Seltos Anniversary Edition bisa dilihat mulai dari bagian eksterior. Kia Motors telah memasukkan aksen oranye pada tubuh mobil sehingga membuatnya terlihat bagus dan berbeda.

Terdapat pula logo warna oranye bertuliskan “1st Anniversary Edition” pada pintu belakang Seltos.

Kia Motors turut mengubah desain bumper depan dan menambahkan side skirts baru serta diffuser perak pada bagian belakang.

Kia Seltos Anniversary Edition akan tersedia dalam empat pilihan warna. Satu warna Aurora Black Pearl dan tiga pilihan warna ganda termasuk Glacier White Pearl dengan Aurora Black Pearl, Steel Silver dengan Aurora Black Pearl, dan Gravity Grey dengan Aurora Black Mutiara.

Masuk ke bagian interior, model edisi khusus ulang tahun ini mendapatkan tema serba hitam yang membuat kabin terlihat lebih sporty dan istimewa.

Kia Seltos Anniversary Edition
Rayakan ulang tahun pertama, Kia hadirkan Seltos edisi khusus. (Foto: Indianautosblog)

Mesin Tidak Berubah

Kendati tampilan eksterior dan interior mengalami penyegaran, Kia Motor tetap mempertahankan mesin yang sudah tertanam pada varian HTX.

Itu artinya, Seltos Anniversary Edition menggunakan mesin 1,5 liter bertransmisi manual 6-percepatan atau Intelligent Variable Transmission (IVT), dan mesin turbo diesel 1,5 liter bertransmisi manual 6-percepatan.

Bicara soal harga, Kia Seltos Anniversary Edition dibanderol mulai NR 13,75 lakh (Rp276 jutaan) sampai INR 14.85 lakh (Rp298 jutaan).

Kia Motors hanya menyediakan unit dalam jumlah dan waktu pemesanan yang terbatas. Demikian seperti dilansir dari Indianautosblog, Senin (19/10/2020).

Kia Seltos di Indonesia

Tak cuma India, Kia Seltos dipasarkan pula di Indonesia. Keluarga baru Kia itu masuk ke Indonesia dalam bentuk utuh atau Completely Build Up (CBU) dari India.

PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Kia Indonesia menyediakan satu pilihan mesin saja, yaitu 1,4 liter (1.353 cc) turbocharger.

Kia Seltos
Kia Seltos untuk Indonesia Impor dari India (Foto: Santo/Carmudi)

Mesin tersebut pun menghasilkan tenaga mencapai 138 Hp/6.000 Rpm dengan torsi maksimal 242 Nm/1.500-3.200 Rpm.

Seluruh daya yang dihasilkan mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis kopling ganda (DCT) 7-percepatan.

Kia Seltos punya enam warna pilihan; Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, dan Punchy Orange.

Harganya Rp295 juta untuk varian E, Rp320 juta untuk varian EX, dan Rp355 juta untuk varian tertinggi EX+ (OTR Jakarta).

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca juga: 

Kia Sonet Siap Masuk Indonesia, Harga Lebih Murah dari Seltos

BMW Recall
Previous post
BMW Recall Puluhan Ribu Mobil Listrik, Baterai Berpotensi Terbakar
Next post
Kelemahan Motor Sering Pakai Standar Samping Bukan Standar Tengah