Home » Berita » Kia Siapkan 16 Mobil Listrik, Kapan Meluncur?

Kia Siapkan 16 Mobil Listrik, Kapan Meluncur?

Daftar mobil listrik Kia (Carscoops)

JakartaKia merupakan salah satu produsen mobil yang menganggap elektrifikasi atau kendaraan listrik berbasis baterai sebuah keharusan di masa mendatang. Keseriusan Kia terhadap mobil listrik sudah ditunjukkan sejak 2008 melalui Soul. Belum cukup sampai di situ, ke depannya Kia dipastikan akan terus memasarkan mobil listrik. Pabrikan mobil asal Korea Selatan itu diketahui sudah menyiapkan setidaknya 16 mobil listrik terbaru yang akan meluncur hingga 2025.

Meskipun secara penjualan Kia tidak begitu cemerlang terutama di Eropa, tapi niat untuk terus mendatangkan mobil listrik tidak surut. Sebagaimana diberitakan Carscoops, pabrikan yang bermarkas di Seoul ini akan meluncurkan lima mobil listrik murni, lima mobil listrik jenis hybrid, lima model plug-in hybrid, dan satu model berbahan bakar hidrogen yang dipastikan meluncur tahun depan. Khusus versi hybrid Kia menyiapkan dua pilihan mesin konvensional, antara bensin atau diesel.

Tidak semua mobil listrik tersebut merupakan model yang benar-benar baru. Beberapa di antaranya sudah dipasarkan hanya saja terdapat pembaruan di dapur pacu dan fiturnya.

Kia Soul (Foto: Carscoops)

Mulai Diproduksi November

Emilio Herrera, Chief Operating Officer Kia Eropa, belum lama ini pernah menyampaikan bahwa dua mobil elektrik mereka, XCeed dan Ceed Estate Plug-In Hybrid segera masuk dapur produksi. Kedua model tersebut akan diproduksi di pabrik Zilina, Slovakia mulai November tahun ini. Kia juga akan memasukkan Ceed Hatchback versi Mild-Hybrid ke dapur produksi pada bulan November.

Kia XCeed (Foto: Carscoops)

Berikutnya Kia akan mulai menjual Sorrento baru versi Hybrid dan Plug-In Hybrid tahun depan.

Mobil listrik terakhir yang sudah mereka pasarkan yaitu e-Soul. Mobil ini memiliki motor listrik yang mampu mengeluarkan tenaga 201 hp. Kapasitas baterai yang dimiliki mobil perkotaan itu 64 kWh. Mobil ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 452 ​​kilometer.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Review KIA Picanto: City Car Progresif yang Justru Redup di Indonesia

Previous post
Ini Dia MPV Baru Toyota yang Akan Diperkenalkan Akhir Bulan Ini
Next post
4 Hal yang Harus Dieksplorasi Ketika Berkendara Mobil Hybrid Toyota

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *