Berita

Kia Sonet 7 Seater Resmi Meluncur, Simak Harga 5 Variannya

Jakarta – PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Kia di Indonesia resmi meluncurkan Sonet 7 Seater dengan rentang harga mulai dari Rp199,5 juta – Rp296 juta yang terbagi ke lima varian berbeda.

kia sonet 7 seater

Berikut daftar harga lengkap Kia Sonet 7 Seater (OTR DKI Jakarta)

Harga Kia Sonet 7 Seater 2021
Sonet Premiere 7 iVTRp296 juta
Sonet Dynamic 7 iVTRp272 juta
Smart 7 iVTRp258,5 juta
Smart 7 MTRp245,5 juta
Standard 7 MTRp199,5 juta

Menariknya, kendati berkapasitas 7 penumpang, ukuran dimensinya tidak ada perbedaan dengan Sonet 5 penumpang.

Namun perbedaan terjadi di bagian tambahan blower di bagian atas kabin.

Ingat Toyota Calya dan Daihatsu Sigra?

Yap, Kia Sonet 7 Seater ini memiliki blower seperti Calya dan Sigra. Blower ini hanya menghembuskan angin saja, tidak ada udara dingin yang keluar.

kia sonet 7 seater

Udara dingin hanya disedot dari bagian depan, lalu diteruskan dengan angin ke belakang. Sama persis seperti Calya dan Sigra yang prinsip kerjanya hanya mengembuskan angin.

Perbedaan lain ada di bagian jok baris kedua. Jok baris kedua dibuat lebih tipis untuk bisa mengakomodir tambahan jok di belakang. Lalu ban serep kini terletak tepat di bawah jok baris ketiga.

Mungkin banyak orang bertanya-tanya, apa alasan Kia membuat Sonet dengan 7 Seater, ya?

“Kita lihat bahwa segmen terbesar di Indonesia adalah low MPV. Kita lihat adanya pergerakan dari LMPV ke LSUV,” kata Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT KIA dalam peluncuran Kia Sonet 7 Seater hari ini, Kamis (8/4/2021).

Mesin Sama

Di Indonesia Kia Sonet hadir dengan mesin berkapasitas 1.497 cc, 4 silinder, DOHC, Dual CVVT, Smartstream, Gamma II yang memiliki tenaga 115 hp serta torsi 144 Nm.

Tenaga mesin kemudian disalurkan ke penggerak roda depan melalui transmisi manual 6 percepatan atau otomatis yang disebut Intelligent Variable Transmission (IVT).

kia sonet 7 seater

Transmisi ini diklaim bisa membuat konsumsi bahan bakar mobil jadi lebih baik. Sementara teknologi mesin Smartstream diklaim hadir dengan ubahan yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien.

Mode berkendara yang disematkan pada mesin ini ada tiga; Eco, Normal, dan Sport. Ketiganya menjadi pilihan mode berkendara yang bisa menyesuaikan karakter pengemudi di jalanan.

kia sonet 7 seater

Sebagai pemain baru, Kia Sonet boleh bangga juga, nih, karena memiliki 6 pilihan warna yang ditawarkan ke konsumen; Intense Red, Aurora Black Pearl, Beige Gold, Glacier White Pearl, Iron Grey, dan Intelligency Blue.

Buat konsumen yang suka sama mobil berwarna cerah, Kia Sonet lumayan cocok, nih.

Simak juga video review Kia Sonet 7-seater berikut ini:

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *