BeritaMobilSumber informasi

Ramai Diberitakan KIA Tutup, Ternyata Masih Ada

Jakarta – Beberapa hari belakangan ini di sosial media ramai terdengar jika KIA tutup dari Indonesia. Namun, hal tersebut dibantah secara langsung oleh PT KIA Mobil Indonesia (KMI) saat Carmudi menghubungi.

Beberapa akun sosial media mengunggah beberapa foto hasil capture dari chatting dengan tim sales dari KIA. Dalam capture-an tersebut, terlihat hasil chatting yang mengatakan jika team sales sudah dibubarkan ujar seseorang yang kami yakini sebagai sales KIA.

“KIA Mobil Indonesia tidak tutup dan berita tersebut tidak benar,” ujar Dina Andridiana, PR Manager KIA Mobil Indonesia kepada Carmudi, Jumat (1/2) pagi. Ia mengatakan jika hal tersebut merupakan isu dan KIA masih melakukan aktifitas sebagaimana produsen otomotif lainnya.

Bantahan KIA Tutup dari Indonesia

Dina mengatakan jika KIA saat ini memang sedang dalam kondisi yang kurang stabil. “Yang terjadi saat ini adalah beberapa dealer KIA mengurangi aktifitas dengan hanya melayani servis saja,” sambungnya.

Jawaban tersebut tentu saja membuat kami menanyakan pertanyaan lanjutan. Jika hanya melayani servis saja, apakah sudah tidak ada aktifitas penjualan di dealer KIA? Dina mengatakan jika penjualan yang dilakukan di dealer masih ada.

Kia Grand Sedona Diesel Eksterior (Carmudi)

Eksterior KIA Grand Sedona (Fransiscus Rosano/Carmudi)

“Masih ada penjualan, tapi memang beberapa dealer mengurangi aktifitas dengan hanya melayani servis saja,” tambah Dina. KIA mengaku saat ini mereka sedang dihadapkan pada kondisi yang cukup sulit karena sedang dalam tahap konsolidasi.

“KIA saat ini memang sedang dalam tahap konsolidasi, namun tidak seperti yang diberitakan (bangkrut) oleh sosial media,” tutupnya. Sejak tahun 2018 lalu, KIA memang sedang mengalami masa sulit. Penjualannya pun hanya bisa dihitung oleh jari.

Walaupun ada beberapa model baru, nampaknya hal tersebut belum dapat membantu penjualan dengan baik. Konsumen yang ingin melakukan pembelian mobil masih bisa mendatangi dealer terdekat. Dan bagi yang ingin melakukan servis, konsumen juga masih dapat mendatangi bengkel resmi KIA.

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts