Berita

KIA Umumkan Kisaran Harga Niro EV dan EV6 di Indonesia

GIIAS, Tangerang — Kehadiran lini kendaraan elektrifikasi Kia yang terdiri dari Niro EV dan EV6 GT-Line di pameran GIIAS 2022 disebut mendapat sambutan positif dari pengunjung.

Kondisi itu pada akhirnya mendorong PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai agen pemegang merek membuka pemesanan kedua kendaraan listrik berbasis baterai itu.

KIA Umumkan Kisaran Harga Niro EV dan EV6 di Indonesia

Animo positif konsumen dorong PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai agen pemegang merek membuka pemesanan kedua kendaraan listrik berbasis baterai itu. (Foto: KIA)

Informasi ini disampaikan langsung Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT KIA, Selasa (16/8/2022) di ICE BSD City, Tangerang.

“Akhirnya kita memutuskan untuk membuka inden. Jadi kita sudah kasih kisaran harga kepada konsumen yang sangat menginginkan dan mereka mengisi SPK. Tapi kita kasih harga belum fix, masih kisaran,” kata Ario.

Lebih lanjut, ia menjelaskan sampai hari Minggu (14/8/2022) lalu alias hari keempat pameran, pihaknya sudah mengantongi 60 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) kedua model tersebut.

Sementara itu, terkait harga yang disodorkan ke konsumen adalah Rp800 jutaan untuk Niro EV dan Rp1,2 miliar untuk EV6.

Kia Niro EV dan EV6 Resmi Meluncur 2023

Pada kesempatan yang sama, Ario memastikan kedua mobil itu akan resmi meluncur di Indonesia pada kuartal pertama tahun depan.

Konsumen yang sudah melakukan pemesanan di GIIAS 2022 otomatis harus menunggu unitnya sampai momen peluncuran tiba.

Penampilan Niro EV dan EV6 di pameran GIIAS 2022 itu sendiri menyimpan cerita menarik. Sebab, sebelumnya PT KIA tak memiliki rencana untuk menampilkannya.

KIA Umumkan Kisaran Harga Niro EV dan EV6 di Indonesia

(Foto: Carmudi)

“Tadinya belum mau menampilkan, tapi melihat kondisi di Indonesia saat ini, terutama pemerintah saat ini sangat mendorong dan mengglorifikasi kendaraan zero emission. Di situ Kia punya kesempatan dan punya barangnya yang turut mendukung program pemerintah,” katanya.

Sambutan positif dari pengunjung GIIAS 2022 terhadap mobil elektifikasi Kia tercermin dari situasi di area test ride yang berada di Hall 10 ICE BSD City.

“Sampai hari ketiga saja itu sudah lebih dari 500 orang yang ikut test ride khusus untuk merek Kia,” kata Ario.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/