Berita

Kian Mewah, Harga Mercedes-Benz S-Class 2021 Dipatok 3 Miliar Lebih

Jakarta – Harga Mercedes-Benz S-Class 2021 tembus 3 miliar rupiah. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi memperkenalkan generasi terbaru sedan mewah tersebut, Selasa (4/5/2021) di Jakarta.

Choi Duk Jun, President Director MBDI mengatakan lewat peluncuran ini pihaknya ingin menawarkan inovasi, keselamatan, kenyamanan, dan kualitas yang belum pernah dirasakan sebelumnya oleh pelanggan.

Harga Mercedes-Benz S-Class Terbaru

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

“The new S-Class menegaskan komitmen Mercedes-Benz untuk memproduksi kendaraan terbaik di dunia,” ungkapnya.

Adapun model yang diperkenalkan kali ini masih diimpor secara utuh alias Completely Build Up (CBU). Namun ia mengutarakan rencana perusahaan untuk ikut memproduksi mobil ini secara lokal dalam waktu dekat.

Mercy S-Class 2021

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Mengusung kode bodi V223, Mercedes-Benz S-Class 2021 menggunakan platform baru. Pada platform ini wheelbase dibuat lebih panjang sekitar 5 cm dibanding S-Class generasi sebelumnya. Hasilnya ruang kabin bisa menjadi lebih lega.

Tapi untuk dimensi mobil secara keseluruhan tak jauh berbeda. Hal ini dilakukan dengan memangkas overhang depan dan belakang sekitar 4 cm.

Interior Mercedes-Benz S-Class 2021

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Pabrikan memberi sentuhan futuristis di dalam kabin lewat keberadaan Mercedes-Benz User Experience (MBUX) generasi kedua.

Mereka yang berada di balik lingkar kemudi akan melihat instrument panel digital yang disebut 3D Driver Display. Kemudian head unit sebagai pusat pengatur fungsi hiburan menggunakan layar OLED dengan ukuran jumbo.

Interior Mercedes-Benz S-Class Terbaru

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Beranjak ke bangku belakang, kini konsumen akan mendapat tambahan sebuah tablet yang penempatannya terintegrasi dengan armrest. Tablet ini bisa digunakan untuk mengatur fungsi-fungsi hiburan dan kenyamanan pada mobil ini.

Tak ketinggalan adalah tersedianya fitur voice assistant “Hey Mercedes!” yang lebih canggih dan bisa merespons selayaknya percakapan. Fitur ini bisa digunakan untuk menerima panggilan telefon dan menjelaskan fungsi-fungsi tertentu pada kendaraan.

Tablet Mercy S-Class

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Sebagai sumber tenaganya, S-Class terbaru dilengkapi mesin bensin 2.999 cc 6-silinder (M256) yang identik dengan sumber tenaga GLE dan GLS.

Mesin tersebut diklaim bisa menghasilkan tenaga puncak 367 Hp dan ada tambahan 22 Hp dari sistem mild hybrid EQ Boost. Sementara itu untuk torsi tertingginya adalah 500 Nm.

Eksterior Belakang

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Harga Mercedes-Benz S-Class 2021

Mercedes-Benz S-Class 2021 akan tersedia mulai bulan Juni 2021. Hanya ada satu varian yang ditawarkan, yaitu S 450 4MATIC Luxury.

Harga Mercedes-Benz S-Class 2021 untuk pasar Indonesia adalah Rp3.099.000.000 off the road. Konsumen akan memperoleh layanan purna jual StarService 5 tahun dan garansi 3 tahun.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts