Modifikasi

Kingsley Cars, Rumah Restorasi Khusus Range Rover Classic

Inggris – Jika Amerika punya FJ Company sebagai rumah restorasi Toyota Land Cruiser, maka Inggris punya Kingsley Cars sebagai rumah restorasi Range Rover Classic.

Di tempat ini mereka mengubah SUV berbodi kotak jadul untuk terlahir kembali layaknya mobil baru.

Kingsley Cars memang memfokuskan diri menangani Range Rover Classic dengan alasan sejarah. SUV satu ini memang menjadi cikal bakal lahirnya Range Rover yang saat ini dibekali berbagai fitur dan teknologi canggih.

kingsley cars

Range Rover Classic atau generasi pertamanya sendiri resmi diperkenalkan pada tahun 1970 dan berakhir pada 1996.

Pilihan mesin yang tersedia kala itu terdiri dari 3.500 cc V8, 3.900 cc V8, 4.200 cc V8, dan 2.500 cc inline 4 turbo diesel.

Secara usia, Range Rover Classic memang sudah membutuhkan peremajaan. Untuk itulah Kingsley Cars hadir sebagai bengkel spesialis untuk membuat mobil dengan lampu bulat ini tetap bisa ‘mengukur jalan’ di jalan raya.

kingsley cars

Di tempat tersebut konsumen ditawarkan beragam pilihan restorasi mulai dari perbaikan bodi, karat, perbaikan interior, transmisi, mesin, aksesoris, hingga swap body dan mesin. Seluruh pengerjaan juga mendapatkan garansi 3 bulan.

Bahkan konsumen yang ingin melakukan restorasi modifikasi (restomod) juga tersedia layaknya FJ Company. Pemilik bisa menambahkan fitur seperti audio, pengisian daya gadget wireless, Apple CarPlay, kamera mundur, power steering elektrik, dan sensor parkir depan-belakang.

Kingsley Cars juga menawarkan paket jok dengan pemanas, power window, spion elektrik, dan peredam suara yang di mana belum tersedia saat mobil tersebut baru dirilis.

Modifikasi ini bertujuan untuk menambah kenyamanan pemilik saat berkendara.

Kerennya lagi, mereka juga memiliki paket Ultra Low Emission Zone (ULEZ) yang berlaku di Inggris. Mesin mobil bawaan aslinya akan diganti dengan mesin yang sudah lolos standar Emisi Euro6.

Agar lolos emisi Euro6, Kingsley mengganti mesin bawaan dengan mesin berkapasitas 4.600 cc, V8 dengan sistem injeksi.

Mesin tersebut juga dipadukan dengan transmisi otomatis ZF yang sudah ditingkatkan performanya, sehingga akan nyaman ketika dikemudikan.

Enggak heran kalau mobil tua ini bisa punya tampilan dan performa yang bisa melebihi mobil baru.

Tertarik melakukan restorasi Range Rover Classic? Apalagi di Indonesia model ini juga menjadi incaran kolektor, lho.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts