Home » Berita » Intip Mobil-Mobil Koleksi David Beckham

Intip Mobil-Mobil Koleksi David Beckham

Carmudi Indonesia – Siapa yang tak kenal David Beckham? Pria asli Inggris ini dikenal tak hanya piawai di lapangan hijau sebagai pesepakbola, tapi juga di bidang lain yang digelutinya.

jajaran mobil koleksi
David Beckham jadi duta untuk merek Jaguar (Dok. Jaguar)

Saat masih aktif sebagai pesepakbola, eks pemain legendaris klub-klub papan atas Eropa dan Amerika tersebut diketahui senang mengoleksi mobil. Jumlahnya terbilang banyak, kira-kira ada sekitar 20 mobil yang dikoleksi Beckham.

Ragam Merek dan Model Mobil Koleksi David Beckham

Jajaran mobil koleksinya beragam, mulai dari model SUV hingga sportscar. Merek-merek mobil yang menghiasi garasi pria berusia 41 tahun tersebut terdiri dari Aston Martin, Bentley, Rolls-Royce, Chevrolet, hingga Porsche.

Jajaran mobil koleksi Beckham, rata-rata masih sama seperti keluaran pabrik. Tapi, ada juga yang dibuat secara custom. Sebagai orang Inggris, Beckham memang lebih senang menggunakan mobil-mobil buatan Negeri Ratu Elizabeth.

jajaran mobil koleksi
David Beckham dengan salah satu mobil koleksinya (google)

Tapi, sejak ia bergabung dengan klub LA Galaxy, Beckham mulai melirik mobil-mobil buatan ‘Paman Sam’. Dan kini, usai pensiun dari lapangan hijau dan menetap di Amerika, bukan berarti hobinya ditinggalkan.

Eks kapten timnas Inggris ini, terlihat beberapa kali mengganti mobil-mobil lawasnya dengan model terbaru. Berikut merupakan sebagian koleksi mobil Beckham yang kerap berseliweran di jalanan.

Rolls-Royce

Salah satu merek legendaris asal Inggris ini, masuk ke dalam daftar jajaran mobil koleksi Beckham. Ia terbilang cukup menggemari mobil-mobil keluaran Rolls-Royce. Setidaknya, ada 2 model yang berada di dalam garasinya, yakni Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe dan Rolls-Royce Ghost.

Dibalut dengan warna hitam, salah satu mobil favorit Beckham ini dibekali dengan mesin V12, 48 katup, direct injection. Tenaga yang dihembuskan sebesar 453 dk pada 5.350 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 720 Nm pada 3.500 rpm.

jajaran mobil koleksi
Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe milik David Beckham (google)

Untuk akselerasinya, Phantom Drophead Coupe sanggup melaju dari 0-100 kpj dalam tempo 5.8 detik. Sementara kecepatan maksimalnya mencapai 240 kpj.

Model Rolls-Royce lain kerap digunakan Beckham adalah Ghost. Seperti model Phantom, eks punggawa Man. United ini juga sedikit melakukan perubahan. Warna aslinya dihilangkan, dan diganti dengan warna hitam yang menjadi favorit Beckham.

jajaran mobil koleksi
Rolls-Royce Ghost yang dikendarai Beckham (google)

Dibandingkan Phantom, model Ghost memiliki bobot yang agak ringan. Mesin yang digunakan tetap sama, yakni V12, 48 katup, direct injection. Tapi, tenaga yang dihembuskan cukup berbeda.

Ghost sanggup menghantarkan tenaga sebesar 563 dk pada 5.250 rpm, dengan torsi puncaknya 820 Nm pada 1.500 rpm. Untuk akselerasinya, dari 0-100 kpj ditempuh dalam waktu 4.9 detik dan kecepatan maksimalnya mencapai 250 kpj.

Aston Martin V8 Vantage (1977)

Salah satu mobil koleksi David Beckham adalah sebuah mobil klasik buatan Inggris. Aston Martin V8 Vantage buatan 1977, menjadi pilihan Beckham. Mobil ini bisa dibilang sebagai sportscar pertama buatan Inggris. Inilah yang membuat Beckham bersedia merogoh kocek cukup dalam.

jajaran mobil koleksi
Aston Martin Vantage V8, salah satu mobil klasik koleksi Beckham (google)

Ia merestorasi mobil ini agar nampak seperti baru. Dan saat masih membela Real Madrid, Beckham kerap terlihat menggunakan mobil ini di jalanan ibukota Spanyol tersebut bersama sang istri, Victoria.

Mesin mobil ini berkapasitas 5.3L, V8, enam silinder segaris. Akselerasinya cukup mengagumkan. Saat melaju 0-100 kpj, ditempuh dalam waktu 5.3 detik. Kecepatan maksimalnya, mencapai 270 kpj.

Bentley

Merek Britania lain yang kerap digunakan keluarga Beckham adalah Bentley. Ada beberapa model yang digunakan, antara lain Mulsanne, Bentayga, dan Continental Supersports. Mobil buatan Inggris ini, biasanya digunakan Beckham pada acara-acara formal.

jajaran mobil koleksi
Bentley Mulsane, kerap dipakai Beckham untuk acara formal (google)

Bentley Mulsanne dibekali dengan mesin berkapasitas 6.752 cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 505 dk pada 4.000 rpm, dengan torsi puncaknya 1.020 Nm pada 1.750 rpm. Sementara akselerasinya dari 0-100 kpj ditempuh dalam waktu 5.5 detik, dengan kecepatan maksimalnya 296 kpj.

Bentley Bentayga merupakan SUV terbaru yang dimiliki Beckham. Mobil ini kerap dibawa bersama dengan keluarganya. Dibenamkan mesin berkapasitas 5.950 cc, tenaga yang mampu dihasilkan sebesar 600 dk pada 5.000-6.000 rpm dan torsi puncaknya mencapai 900 Nm pada 1.350 rpm.

jajaran mobil koleksi
Bentley Bentayga menjadi salah satu mobil koleksi Beckham (google)

Meskipun berbodi padat, tapi akselerasinya cukup lumayan. Melaju dari 0-100 kpj, Bentayga mampu mencatatkan waktu 4.1 detik. Sementara kecepatan maksimalnya mencapai 301 kpj.

Untuk mobil sport dari Bentley, Beckham memilih model Continental Supersports. Mobil sport ini mencangkok mesin berkapasitas 5.998 cc. Tenaga yang mampu disemburkan sebesar 700 dk pada 6.000 rpm, dengan torsi puncaknya yang mencapai 1.017 Nm pada 2.050-4.000 rpm.

jajaran mobil koleksi
Bentley Continental Supersport kerap dipakai sebagai mobil harian Beckham (google)

Mengenai akselerasinya juga cukup mumpuni. Continental Supersports mampu melesat dari 0-100 kpj dalam waktu 3.5 detik, dengan kecepatan maksimalnya 336 kpj.

Jaguar Land Rover

Jaguar dan Land Rover, menjadi merek asal Inggris berikutnya yang digunakan oleh Beckham. Untuk merek Land Rover, Beckham lebih memilih model Range Rover Evoque, karena sang istri turut mendesain mobil ini. Sementara untuk merek Jaguar, tak lain karena Beckham menjadi duta dari merek mobil tersebut.

David Beckham memilih Jaguar XJ sebagai pilihannya, karena model ini menampilkan kesan eksklusif, modern, dan dinamis. Mengenai performa, sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Mobil ini mengusung mesin berkapasitas 2.993 cc, 6-silinder, 4 katup per-silinder.

jajaran mobil koleksi
Jaguar XJ dilirik Beckham usai jadi duta untuk merek asal Inggris ini (google)

Tenaga yang dihasilkan sebesar 300 PS (221 kW) pada 4.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 700 Nm pada 2.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 8-percepatan. Untuk akselerasinya, dari 0-100 kpj ditempuh dalam tempo 6.2 detik dan kecepatan maksimalnya 250 kpj.

Untuk Range Rover Evoque, yang didesain oleh Victoria Beckham, dibekali dengan pilihan mesin bensin dan diesel TD4. Kedua model ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.999 cc, dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 9-percepatan.

jajaran mobil koleksi
Range Rover Evoque, di desain oleh sang istri, Victoria Beckham (google)

Untuk urusan performa, mesin diesel TD4 mampu menghasilkan tenaga sebesar 180 PS, dengan torsi puncaknya 430 Nm pada 1.750 rpm. Sedangkan untuk mesin bensin, tenaga yang dihantarkan 240 PS dan torsi puncaknya mencapai 340 Nm pada 1.750 rpm.

Mengenai akselerasinya, mesin diesel TD4 melaju dari 0-100 kpj dalam waktu 9.3 detik, sementara mesin bensin 7.6 detik. Untuk kecepatan maksimalnya, mesin diesel TD4 mampu melesat hingga 195 kpj, dan mesin bensin mencapai 217 kpj.

Chevrolet Camaro, Cadillac Escalade, dan Jeep Wrangler

Dua produk buatan General Motors, Chevrolet dan Cadillac, menjadi salah satu koleksi lain dari mobil-mobil koleksi Beckham. Selain itu, ia juga mengoleksi Jeep Wrangler berwarna hitam yang di desain secara custom.

Eks pesepakbola yang juga gemar mengoleksi tato ini memilih Camaro karena performa dan kualitas pengendaraannya. Escalade dipilihnya, karena bisa menampung banyak orang dan dipakai untuk mengantar anak-anaknya berlatih sepakbola. Sementara Wrangler, dipilih Beckham karena modelnya yang kekar.

jajaran mobil koleksi
Chevy Camaro, salah satu model mobil asal Amerika yang digemari Beckham (google)

Chevy Camaro yang dipilih David Beckham berwarna perak. Mobil ini dibenamkan mesin 6.2L V8, direct injenction, dengan transmisi manual 6-percepatan. Tenaga yang disemburkan sebesar 455 dk, dengan torsi puncaknya 455 lb-ft. Akselerasinya cukup mencengangkan, dari 0-100 kpj ditempuh dalam tempo 4 detik.

jajaran mobil koleksi
SUV mewah asal Negeri Paman Sam ini juga menjadi koleksi Beckham (google)

Cadillac Escalade mengusung mesin 6.2L V8 Electronic Fuel Injection. Tenaga yang dihasilkan sebesar 420 dk pada 5.600 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 460 lb-ft pada 4.100 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui sistem transmisi otomatis 8-percepatan, dengan sistem penggerak empat roda (4WD).

Jeep, salah satu merek mobil asal Amerika yang digemari Beckham (google)

Jeep Wrangler yang dimiliki Beckham, dibuat secara custom pada sisi eksteriornya. Untuk urusan dapur pacu, Wrangler ini mencangkok mesin 3.6-Liter, V6, 24-Valve VVT. Transmisinya manual 6-percepatan, dengan Command-Trac Shift – on – the – Fly Part-Time 4WD.

Porsche 911 Turbo dan Audi S8

Untuk mobil-mobil buatan Jerman, David Beckham diketahui memiliki Porsche 911 dengan berbagai varian. Sedangkan Audi S8, dilirik eks punggawa Man. United tersebut karena sisi sporti dan kemewahan yang menyelubunginya.

Ada beberapa varian 911 yang dimiliki Beckham. Tapi, yang paling kerap digunakan model 911 Turbo. Dapur pacunya dicangkokkan mesin berkapasitas 4.0L, 6-silinder. Tenaga yang dihembuskan sebesar 540 dk, dengan torsi puncaknya mencapai 710 Nm pada 2.250-4.000 rpm.

jajaran mobil koleksi
Beckham dan istirnya mengendarai Porsche 911 Turbo Cabriolet (google)

Menggunakan sistem penggerak seluruh roda (AWD), tenaganya disalurkan melalui sistem transmisi 7-percepatan dengan kontrol manual di bagian setir. Akselerasinya dari 0-100 kpj ditempuh dalam waktu 3 detik, dan kecepatan maksimalnya berkisar 320 kpj.

Desain yang mewah dan sporti, membuat Beckham menjatuhkan pilihannya pada Audi S8. Mobil ini kerap terlihat melintas di jalanan Spanyol, ketika ia hendak berlatih dengan rekan-rekan setimnya di Real Madrid.

David Beckham
Beckham dengan anaknya mengendarai Audi S8 (google)

Sedan mewah lansiran Jerman dijejali mesin 4.0 L, Twin Turbo Premium Unleaded V-8, Gasoline Direct Injection. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 605 dk pada 6.100 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 517 Nm pada 1.750 rpm. Tenaganya disalurkan melalui sistem transmisi otomatis 8-percepatan, dengan sistem penggerak seluruh roda (AWD). (Zie)

Previous post
5 Hal Menarik Tentang Mobil Jenazah
Suzuki Ignis Carmudi
Next post
Suzuki Percepat Peluncuran Ignis Sebelum IIMS